Logo Saibumi

17 Napi Lapas Rajabasa Dipindahkan ke Lapas Cipinang

17 Napi Lapas Rajabasa Dipindahkan ke Lapas Cipinang

Foto : Istimewa

Saibumi.com,Bandar Lampung - Sejumlah keluarga narapidana menangis dan berurai air mata. Hal tersebut saat melihat 17 narapidana yang akan dipindahkan ke Lapas Cipinang Jakarta pada Jumat, 22 Febuari 2019.

Raut wajah sedih terlihat dari seorang ibu yang memohon kepada petugas lapas agar sebelum napi menaiki bus,dirinya bisa bertemu sang suami yang sedang menjalani masa hukuman.

Dengan didampingi seorang bapak paruh baya dan anak kecil,ibu muda ini akhirnya diperbolehkan masuk sesaat kedalam lapas sebelum narapidana dikeluarkan dari lapas Rajabasa.
 
Bukan hanya itu,pantauan Saibumi.com di lokasi ada juga sanak keluarga lainnya terlihat histeris, saat melihat 17 narapidana secara bergiliran keluar dari lapas Rajabasa untuk menaiki bus menuju Lapas Cipinang.
 
Pemindahan narapidana dikawal Ketat oleh Anggota Brimob sekitar pukul 21.00 Wib , dari 17 napi tersebut satu terpidana mati kasus narkotika, serta tiga Narapidana merupakan tersangka kasus narkotika di lapas Kalianda.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Kalapas Rajabasa, Usman yang juga menjabat sebagai Plh Kalapas Rajabasa saat diwawancarai awak media.
 
Menurut Usman pemindahan ini sikap Dirjen Kementerian Hukum dan Ham (Kemenhukham) dalam menindak terpidana yang mempunyai kasus berat yang berpotensi membuat gangguan di dalam Lapas, selain itu juga mengurangi over kapasitas napi disini yang berjumlah hampir 1034 orang.
 
"17 Narapidana akan dikawal 9 Brimobda Lampung, dan 3 anggota lapas melalui jalur darat dengan kendaraan bus Brimobda Lampung," paparnya. (*/SB05)
 
Berikut Nama 17 narapidana yang dipindahkan ke Cipinang Jakarta.
 
1.Zulkahfi Manaf Pidana Mati 
2.Dodi Suhartono Seumur Hidup 
3.Agustinus Saputra Mitra Seumur hidup
4.Riansyah Seumur hidup
5.Karpin Seumur Hidup 
6.Romi Putra Seumur hidup
7.Marzuli  17 Tahun 
8.Sukri 17 Tahun 
9.Adi Setiawan 15 tahun
10.Andy 20 tahun 
11.Rechal Oksa Haris 15 Tahun 
12.Oktarizal 18 tahun
13.Najitula 19 tahun
14.Andy Syah 2 tahun
15.Rudi 9 tahun
16.Yovi Yohane 6 tahun
17.M. Rizky alias Apok 20 tahun

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong