Logo Saibumi

Direktur Bina Haji Buka Kelas Perdana Sekolah Haji Indonesia

Direktur Bina Haji Buka Kelas Perdana Sekolah Haji Indonesia

Foto : Istimewa

Saibumi.com,Bandar Lampung - Sekolah Haji Indonesia (SHI) Provinsi Lampung menggelar kelas perdana, bertema 'Menyelami Esensi Ibadah Haji', Berlangsung dimasjid Ad-Du'a, Wayhalim, Bandar Lampung, Minggu,17 Febuari 2019.

Hadirkan pembicara KH. Syunada Bahri, Lc selaku Pimpinan Dewan Da'wah Pusat Alumnus Universitas Ibnu Sa'ud Riyadh Saudi Arabia, dan H.Khoirizi, S.Sos., MM selaku Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI.
 
Sekolah Haji Indonesia memberikan Edukasi, agar lebih terarah, lancar, dan lebih terfokus. Dengan mengupkan pembacaan Al-Fatihah Sekolah Haji Indonesia resmi dibuka oleh H.Khoirizi, S.Sos., MM selaku Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI.
 
”Sekolah Haji Indonesia ada dan berdiri dikarnakan, banyak dilupakan. Sekolah Haji ini dirancang untuk memperkuat, dan memperluas pengetahuan Haji itu sendiri. Pada kesempatan kali ini, kami tidak hanya mengundang para orang tua saja, melaikan kaula muda untuk lebih mengetahui dan insha allah dikemudian hari niat tersebut dapat terlaksana,” ucap Amir Mudaris selaku Kepala Sekolah Haji Indonesia Pronvinsi Lampung dalam rilisnya.
 
Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, H. Khoirizi, S.Sos., MM mengatakan, Sekolah Haji Indonesia hadir untuk memberi point-point untuk beribadah Haji. Seperti sebagaimana ditahui dari dahulu sudah ada yang berangkat untuk beribadah Haji, hanya untuk beribadah saja.
 
”Saat ini setiap orang yang berkeinginan berangkat ibadah Haji, yang dipertanya pertama adalah layanannya. Untuk itu saya ingin meluruskan sifat tersebut,” ujar H. Khoirizi saat acara berlangsung, Minggu,17 Febuari 2019.
 
Sesaat ditanya peserta kelas perdana Sekolah Haji. Kanapa harus dianut dan pemerintah harus ada didalamnya. ”Karna setiap apa yang dilakukan oleh pemerintah akan ada kesalahannya, maka, untuk itu diadakan pembinaan Haji tersebut, agar dapat menambah pengetahuan serta dapat melakukan pembinaan secara efektif Ibadah Haji,” jelasnya.
 
”Ibadah Haji adalah ibadah yang sangat dirindukan oleh setiap umat, bukan hanya yang bercukupan dan banyak uang yang tetapi juga dirindukan orang yang tidak punya ikut merindukan ibadah tersebut.
 
Ibadah Haji adalah proses penghapusan dosa setiap umat muslim. Jika dijalankan dengan bersungguh-sungguh dan lewat bahasa apapun do'a, Allah maha mengetahui, dan Insha Allah akan terkabulkan,” kata KH. Syunada Bahri, disela da'wahnya pada kelas perdana Sekolah Haji Indonesia.
 
”Semoga kedepan pemerintah dapat mendukung program Sekolah Haji Indonesia ini dengan baik, dan dapat terus berkembang,” tutup H. Khoirizi.
 
Info lebih lanjut, Sekolah Haji Indonesia bisa datang langsung ke Aula Sekolah Haji Indonesia di Jl. Sutan Jamil No.28 Gedung meneng, Rajabasa, Bandar Lampung 35144 atau telepon 0721 772893, 085269897722.(*/SB05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong