Logo Saibumi

Camat Terbanggi Besar Minta DPRD Perjuangkan Renovasi Aula Kecamatan

Camat Terbanggi Besar Minta DPRD Perjuangkan Renovasi Aula Kecamatan

Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin (berdiri) saat musrenbang tingkat kecamatan. | Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) untuk rencana pembangunan tahun 2020, di Aula kecamatan tersebut, Kamis, 14 Februari 2019. 

Hadir Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin, Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Hendri Dunand, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Eko Dwisusanto, dan tiga anggota DPRD Lamteng daerah pemilihan (Dapil) V, Sumarsono, Anang Hendra Setiawan dan Sopyan Yusuf, serta seluruh kepala kampung/kelurahan.

Dalam pembahasan ini, Camat Terbanggi Besar, Fathul Arifin, meminta para wakil rakyat khususnya dari dapil V, untuk memperjuangkan renovasi Aula pertemuan di kantor camat.

"Terbanggi Besar ini luas, tetapi aulanya kecil. Saya minta kepada anggota dewan untuk menganggarkan renovasi aula ini," kata dia.

Sementara Anggota DPRD Lamteng dapil V dari Fraksi Demokrat, Anang Hendra Setiawan, mengatakan renovasi aula itu akan diperjuangkannya.

"Usulan ini akan kami perjuangkan, akan kami bawa ke teman-teman yang ada di badan anggaran, dan akan kami pertahankan," janjinya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Eko Diansusanto, mengatakan musrenbang ini adalah wadah untuk melaksanakan jaring aspirasi tahun 2020.

"Apa yang menjadi skala prioritas, itu yang didahulukan, karena tidak semua usulan dapat dipenuhi," jelas dia.

Eko memaparkan, Pemkab Lamteng ke depan bakal menerapkan program e-planning. Oleh karenanya, dokumen perencanaan harus benar-benar dicermati.

"Saya minta legislatif dapat mensinkronkan usulan-usulan yang ada," imbaunya.

Di sisi lain, Eko mengatakan tahun ini pemkab memiliki beberapa program unggulan, di antaranya peningkatan kwalitas sumber daya manusia (SDM), ekonomi masyarakat, infrastruktur, tata kola pemerintahan, keamanan dan ketertiban, dan gotong royong, serta pengelolaan sumber daya alam.

Untuk menyukseskan program-program tersebut, lanjut Eko, perlu adanya dukungan dari seluruh stakeholder.

"Untuk peningkatan keamanan dan ketertiban, pak bupati menekankan agar perangkat kampung menghidupkan kembali siskamling. Selain membantu kepolisian, juga akan mudah untuk kita mencermati permasahan-permasalahan yang akan timbul," ungkapnya. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong