Logo Saibumi

Sebanyak 78 Siswa SPN Polda Lampung Latihan Kerja di Mapolres Lamteng

Sebanyak 78 Siswa SPN Polda Lampung Latihan Kerja di Mapolres Lamteng

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma memberi arahan kepada siswa Brigadir Polri SPN Kemiling Polda Lampung. | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah - Tercatat sebanyak 78 siswa Diktuk Brigadir Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung 2018/2019, yang berlokasi di Kemiling, Bandar Lampung, menggelar latihan kerja (Latja) di Mapolres Lampung Tengah (Lamteng).

Para siswa disambut Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma, beserta jajarannya. Latja ini dilakukan selama 10 hari , mulai hari ini, Kamis, 14 Februari 2019 hingga 23 Februari 2019.

Sebagai kegiatan awal dilaksanakan upacara penerimaan siswa di Lapangan Mapolres Lampung Tengah, dipimpin kapolres.

Kapolres mengungkapkan, polisi sebagai penggerak revolusi mental diharapkan bisa menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat.

"Saya berharap, Polri bisa diperyaca humanis, akuntabel, dan menjadi contoh di tengah masyarakat," kata kapolres, Kamis 14 Februari 2019.

Dijelaskan, latja ini sebagai persiapan terakhir seorang siswa polri dalam mempraktektak ilmunya kepada masyarakat, yang selama ini didapat dari SPN Kemiling.

"Selama ini yang dilakukan di SPN Kemiling hanya teori. Maka momen ini sebagai persiapan terakhir seorang siswa polri mempraktekannya kepada masyarakat. Tentunya didampingi mentor dan instruktur," ungkap kapolres.

Untuk kesuksesan dalam kegiatan latihan kerja yang singkat ini, para siswa dituntut mahir dalam menerapkan Ilmu-ilmu kepolisian yang telah didapat, sehingga menjadi jawaban rencana besar polri didalam Quick Wins Restra Polri 2019.

Sementara untuk para mentor dan istruktur, kapolres menekankan agar semaksimal mungkin memberikan contoh perilaku dan ilmu yang baik, agar menjadi bekal para siswa dalam berdinas.

"Saya minta juga mentor dapat menanamkan motivasi yang tinggi, sehingga siswa mampu mengikuti seluruh kegiatan, baik mental maupun fisik yang prima, agar terbentuk insan Tribrata yang dapat diandalkan. Asah terus kemampuan intelektual dan spiritual selama menerima pelatihan," imbau kapolres. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong