Logo Saibumi

Panwascam Terbanggi Besar Lampung Tengah Fokus Antisipasi Black Campaign

Panwascam Terbanggi Besar Lampung Tengah Fokus Antisipasi Black Campaign

Kordiv SDMO Panwas Kecamatan Terbanggi Besar, Andi Satria. | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah - Pantia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng) menyatakan ada sejumlah hal yang menjadi perhatian pihaknya, selama berjalannya tapahan Pemilu 2019. Salah satunya adalah black campaign (kampanye hitam).

"Saat ini kami fokus melakukan antisipasi, agar tidak terjadi praktik kampanye hitam yang dilakukan kontestan pemilu ataupun masing-masing tim suskses calon," kata Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Panwascam Terbanggi Besar, Andi Satria, Rabu, 13 Februari 2019. 

Dijelaskannya, antisipasi terhadap kampanye hitam dilakukan melalui koordinasi dengan seluruh elemen, termasuk dengan melibatkan komponen masyarakat. 

Andi mengatakan, masyarakat agar tidak perlu takut melapor sekaligus memberikan barang bukti dan bersedia menjadi saksi, jika menemukan praktik kampanye hitam yang dilakukan pihak manapun.

"Kita tidak pandang bulu, apabila ditemukan adanya kampanye hitam akan kita tindaklanjuti ke Gakumdu," tegasnya.

Dalam hal pengawasan, lanjut Andi, keterlibatan media massa juga diperlukan untuk menyampaikan informasi yang akurat di lapangan. Termasuk juga memaksimalkan pengawasan oleh pihak PPL ditingkat desa/kelurahan.

"Informasi dari teman-teman media juga sangat berguna untuk kami, karena kami yakin teman-teman pasti menyampaikan informasi yang akurat," ujar dia.

Selain itu, Andi menghimbau kepada seluruh tim pemenangan kontestan pemilu, agar menaati aturan yang ada dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak nilai demokrasi. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong