Logo Saibumi

Halau Gajah Liar di Pekon Roworejo Lambar, Balai TNBBS Terjunkan Tim

Halau Gajah Liar di Pekon Roworejo Lambar, Balai TNBBS Terjunkan Tim

Belasan gajah liar di Pekon Roworejo, Suoh, Lampung Barat | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Puluhan gajah liar masih meresahkan warga Pekon Roworejo. Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar).

Sebab itu, tim dari Balai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) bersama masyarakat akan turun langsung ke lokasi, untuk menghalau gajah-gajah itu.

Camat Suoh, Novi Andri, mengungkapkan jika gajah-gajah itu saat ini memang sudah agak menjauh dari pemukiman warga, masuk ke dalam semak-semak. Hanya saja belum sepenuhnya kembali ke dalam hutan.

"Saya mendapat informasi jika hari ini tim dari Balai TNBBS akan turun untuk menghalau gajah itu, sehingga bisa secepatnya masuk ke dalam hutan," kata dia kepada Saibumi.com, Selasa, 12 Februari 2019.

Sementara aparat Pekon Roworejo, Anton, mengaku sudah sangat geram dengan gajah-gajah itu, karena sudah lama berada di Blok 9. Bahkan sudah hampir tiga pekan, tapi belum juga kembali ke rimbanya.

"Kami aparatur pekon dan warga sudah berusaha maksimal untuk bisa menggiringnya, agar tidak mendekat ke pemukiman warga. Memang saat ini jaraknya sudah agak jauh, hanya saja belum sepenuhnya masuk ke dalam huta. Harapan kami agar pihak TNBBS bisa melakukan hal yang efektif mengusir gajah-gajah ini," kata dia. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong