Logo Saibumi

Sekolah Pulang Bersamaan, Lalu Lintas Simpang Tiga Palapa Bandar Lampung Macet

Sekolah Pulang Bersamaan, Lalu Lintas Simpang Tiga Palapa Bandar Lampung Macet

Kemacetan arus lalu lintas di Jalan Cut Nyak Dien, Palapa, Bandar Lampung, Selasa, 12 Februari 2019. | Foto: Donny/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Kemacetan arus lalu lintas terjadi di Jalan Cut Nyak Dien, Palapa, Bandar Lampung, Selasa, 12 Februari 2019, sekira pukul 16.00 WIB.

Salah satu penyebabnya karena dua sekolah yang terletak di kawasan itu, yakni SMA Perintis 1 dan 2, para siswanya pulang secara bersamaan.

Selain itu di wilayah tersebut juga ada SMAN 3 Bandar Lampung dan lembaga kursus.

Pemerintah Kota Bandar Lampung kiranya bisa memberikan solusi. Misalnya dengan diatur selisih waktu yang berbeda saat jam pulang sekolah.

Bisa juga jam masuk yang dibedakan di kedua sekolah tersebut, agar tidak terjadi macet total di ruas jalan tersebut seperti sekarang.

"Kasihan para pengguna jalan harus bermacet-macetan, akibat para siswa di dua sekolah tersebut pulang secara bersamaan," ujar seorang warga Bandar Lampung, Julian, kepada Saibumi.com.

Senada diungkapkan Diki, pengendara sepeda motor. Menurutnya, harus segera dicarikan solusi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan itu.

"Dulu rencananya pernah akan dibangun jalan layang (flyover) di simpang tiga itu. Tapi tidak tahu progres-nya sekarang," kata dia.   (*/SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong