Logo Saibumi

Drainase Tidak Berfungsi, MTs Al Hikmah BNS Lambar Langganan Banjir

Drainase Tidak Berfungsi, MTs Al Hikmah BNS Lambar Langganan Banjir

Drainase buruk di depan MTs Al Hikmah Sukamaju BNS mengakibatkan air tergenang di halaman sekolah tersebut | Foto: Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi,com, Lampung Barat - Dewan guru Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Al Hikmah Sukajadi, Pekon Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat (Lambar) mengeluhkan drainase di depan sekolah tersebut yang tidak berfungsi, sehingga selalu tergenang air saat hujan.

"Drainase di depan sekolah kami ini tidak berfungsi maksimal, karena tidak begitu baik, jadi sekolah kami ini selalu banjir saat hujan. Akibatnya mengganggu aktifitas sekolah kami," kata Guru MTs Alhikmah, Nuryanto, Senin, 11 Februari 2019.

Dengan buruknya drainase tersebut, pihaknya berharap perhatian dari Pemkab Lambar untuk menganggarkan dana perbaikannya, sehingga saat hujan air bisa terbuang secara maksimal.

"Kami sangat berharap perhatian dari pemkab melalui dinas terkait, agar bisa memperbaiki drainase di depan sekolah kami ini," ujar Nuryanto.

"Saat musim hujan ini, halaman sekolah sangat becek dan sulit untuk beraktifitas di luar kelas, misalnya pelajaran olah raga dan upacara bendera," tambah dia.

Sementara Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lambar belum bisa dikonfirmasi terkait keluhan drainase itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar, Ansari, saat disambangi Saibumi.com di kantornya, tidak berada di tempat. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong