Logo Saibumi

Ketua Dewan Penasehat JKSN Pusat Ajak Warga NU Pilih Jokowi

Ketua Dewan Penasehat JKSN Pusat Ajak Warga NU Pilih Jokowi

Ketua Dewan Penasehat Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) Pusat KH Asef Saifuddin Chalim. | Foto: San Surya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Ketua Dewan Penasehat Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) Pusat, KH Asep Saifuddin Chalim, mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk memilih capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. 

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Deklarasi JKSN wilayah Lampung di Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah (Lamteng), Senin, 11 Februari 2019.

Di hadapan ribuan jamaah yang hadir dalam deklarasi itu, KH Asef mengungkapkan alasannya untuk memilih Jokowi-Ma'ruf Amin.

Salah satunya ialah menurut dia Jokowi melakukan shalat dengan cara yang baik.

"Beliau (Jokowi) saya kenal sosok yang baik. Saya pernah melihat beliau shalat. Cara shalatnya baik sekali," kata Asep.

Menurutnya, jika seseorang itu shalatnya baik, maka sudah tentu amal-amal yang lain juga ikut baik.

"Tidak ada alasan tidak menudukung pasangan ini," tegasnya.

KH Asep juga menilai sosok KH Ma'fur Amin yang faqih serta paham dengan agama Islam. Hal ini kata dia akan membawa kebaikan.

Untuk diketahui deklarasi JKSN Lampung ini turut dihadiri Gubernur Jawa Timur  terpilih Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi, dan perwakilan Rois PBNU Lampung KH. Sholeh Bajuri.

Pantauan di lokasi, ribuan jamaah dari berbagai tempat di Lampung Tengah (Lamteng) tumpah ruah di lapangan menghadiri kegiatan ini. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong