Logo Saibumi

Hujan Deras, SDN Sukamaju BNS Lampung Barat Banjir

Hujan Deras, SDN Sukamaju BNS Lampung Barat Banjir

Selain jalan, gedung SDN Sukamaju juga banjir akibat hujan lebat | Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Akibat intensitas hujan deras mengakibatkan SDN Sukamaju di Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat (Lambar) terjadi banjir.

Hal ini karena siring pembuangan air tidak bisa menampung debit air hujan.

"Siring pembuangan air tidak bisa membuang air hujan, karena hujan begitu lebat, sehingga genangan air selain memenuhi jalan dan lapangan sekolah juga masuk ke dalam kelas," kata guru di SDN Sukamaju, Misbul, Sabtu, 9 Februari 2019.

Dia juga menghimbau jika hujan turun agar orang tua anak-anak mengawasinya, karena air begitu tinggi sehingga sangat berbahaya, agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Saya juga menghimbau warga jika halnya turun hujan lebat untuk waspada, serta bersama-sama memperhatikan siring pembuangan air, sehingga air bisa terbuang dengan maksimal," ujar Misbul.

Dia berharap agar tidak seperti saat ini, yang menyebabkan air meluap dan membanjiri sekolah.

"Kasihan anak-anak sekolah saat masuk nanti. Selain kelasnya kotor, juga perangkat sekolah seperti meja dan kursinya bisa cepat rusak," kata Misbul.(SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong