Logo Saibumi

Pendaftaran PPPK Bisa Diakses Pukul 16.00 WIB, Lampung Batal?

Pendaftaran PPPK Bisa Diakses Pukul 16.00 WIB, Lampung Batal?

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Hari ini pemerintah akan membuka laman pendaftaran bagi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun, calon pelamar mesti bersabar karena situs baru bisa diakses pada pukul 16.00 WIB.

Adapun situs pendaftaran tersebut berbeda dengan seleksi CPNS, yakni melalui alamat sscasn.bkn.go.id. Saat laman tersebut dicoba diakses pada pukul 09.00 WIB, namun belum bisa.

Kasubag Hubungan Media dan Antarlembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi pun membenarkan, saat ini situs memang belum dapat diakses. Sebab, baru dibuka serentak pada pukul 16.00 WIB nanti.

"Ya, dibuka jam 16.00 WIB," kata dia, Jumat, 8 Februari 2019.

Pembukaan posisi lowongan pegawai setara PNS tahap pertama untuk guru honorer, tenaga kesehatan, dosen PTN baru dan penyuluh pertanian.

Berdasarkan siaran pers dari BKN yang diterima, kualifikasi untuk posisi guru minimal berpendidikan S-1 dan masih aktif mengajar hingga saat ini.

Selanjutnya, untuk tenaga kesehatan kualifikasinya minimal pendidikan D-III di bidang kesehatan hingga S-1.

"Tenaga kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III bidang kesehatan dan mempunyai STR yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiologi, Entomolog, Administrator Kesehatan dan Pranata Laboratorium Kesehatan kualifikasi pendidikan D-III/S-1 Kimia/Bilogi," bunyi siaran tersebut, dilansir detik.

Terakhir, untuk penyuluh pendidikan minimal memiliki pendidikan minimal SMK bidang pertanian atau SMA plus sertifikasi di bidang pertanian.

Lampung Belum

Sementara dari informasi yang beredar, Pemprov Lampung belum akan mengumumkan pembukaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) pada hari ini, karena masih akan melakukan konsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis. Namun, pemprov belum akan mengumumkan rekrutmen PPPK pada hari ini sesuai permintaan pusat.

"Kami baru selesai rapat tadi (Kamis). Intinya, ya tidak semudah itu mengangkat PPPK menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara)," kata Hamartoni melalui ponsel, Kamis sore.

Namun da membenarkan sudah ada dasar hukum terkait rekrutmen PPPK, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK. (*/SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong