Logo Saibumi

Bawaslu Lamteng Awasi secara Melekat 'Susu' di Lampung Tengah

Bawaslu Lamteng Awasi secara Melekat

Ketua Kordiv Pengawasan Bawaslu Lampung Tengah, Edwin Nur. | Foto: San Surya/Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah (Lamteng) akan melakukan pengawasan secara melekat, terkait pendistribusian surat suara (Susu) ke gedung KPU Lamteng.

"Sesuai dengan tugas dan wewenangnya, kami (Bawaslu) akan mengawasi secara melekat kedatangan surat suara ke KPU, yang akan digunakan untuk pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden-wakil presiden, April 2019 mendatang," kata Ketua Kordiv Pengawasan Bawaslu Lamteng, Edwin Nur, di ruang kerjanya, Jumat, 8 Februari 2019.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi Bawaslu dan KPU Lampung Tengah, kedatangan surat suara direncanakan pada 13 Februari 2019 mendatang.

Edwin menghimbau agar KPU Lampung Tengah turut melibatkan pihaknya dan kepolisian pada saat pendistribusian dan kedatangan surat suara. Hal ini untuk mengantisipasi serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pada initinya, kita tidak mengawasi surat suara itu saat kedatangan saja. Namun seluruh prosesnya, mulai dari kedatangan sampai dengan proses pelipatan, sortir, dan sesampainya surat suara itu di TPS. tentu tetap akan kita awasi secara melekat," jelas Edwin. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong