Logo Saibumi

Sekda Lamteng: Pembangunan Lambat, Revitalisasi BJP Akan Dievaluasi

Sekda Lamteng: Pembangunan Lambat, Revitalisasi BJP Akan Dievaluasi

Bandar Jaya Plaza | Foto: San Surya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Adi Erlansyah mengungkapkan, pemkab bakal melakukan evaluasi, terkait progres revitalisasi Bandar Jaya Plaza (BJP).

Hal ini dilakukan akibat lambatnya pembangunan di pasar tersebut.

Menurut Adi sesuai perjanjian dengan pihak pengembang lantai dua BJP yakni PT Pandu Buana Jaya, pasar yang menjadi salah satu ikon Lamteng itu akan rampung di akhir 2019 ini.

"Kita akan evaluasi sejauh mana progresnya (pembangunan). Sesuai dengan adendum, pengerjaan ini selesai di akhir 2019," jelasnya, Jumat, 8 Februari 2019.

Diterangkan Adi, hasil evaluasi bakal menjadi acuan, dan catatan Pemkab Lamteng untuk menentukan sikap.

"Kalau sampai akhir tidak juga beres, kita bisa saja carikan pengembang yang lain," ungkapnya.

Sementara Hendri selaku perwakilan PT Pandu Buana Jaya mengakui progres pembangunan lambat.

Namun ada beberapa progres pengerjaan yang hampir rampung dikerjakan, seperti pasat (koridor) yang sudah mencapai 95 persen.

Selain itu, Hendri juga mengklaim untuk bagian show unit (kaca koridor) sudah selesai dikerjakan, hanya menunggu ditempatkan furniture dan AC.

"Pembangunan pendukung seperti jembatan, infrastruktur parkir ticketing dan infrastruktur marketing saat ini dalam proses dan hampir selesai," ujarnya.

Menurut Hendri, lambatnya progres ini disebabkan mundurnya beberapa tenand besar, karena atap yang terlalu pendek dan perbankan yang belum selesai. 

Sedangkan terkait bakal adanya evaluasi yang dilakukan pemkab, Hendri mengaku akan mengacu dan ikut dengan aturan yang tertuang dalam perjanjian kerja sama.

"Kami siap (evaluasi), dengan segala akibat hukumnya," kata dia. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong