Logo Saibumi

Tim Satnarkoba Polres Lambar Sergap Warga Pesta Sabu

Tim Satnarkoba Polres Lambar Sergap Warga Pesta Sabu

Ketiga tersangka pengguna narkoba yang diamankan Polisi Lambar | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Jajaran Satnarkoba Polres Lampung Barat (Lambar) mengamankan tiga warga Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ketika sedang pesta narkoba jenis sabu, di Dusun Karya Bakti, Pekon Marang.

Ketiga pelaku yang diamankan yakni Suroto ( 34) dan Widiyanto (29) warga Dusun Karya Sakti, Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, serta Anjar Permana (27) warga Pekon Pagar Bukit, Kecamatan Bengkunat.

Selain mengamankan tiga pelaku, polisi juga menyita barang bukti narkotika berupa satu plastik klip berisi sabu, seperangkat alat isap sabu yang terbuat dari botol minuman ringan warna hijau, dua pipa kaca (pirex), dua korek api gas, dan satu potongan cotton bud yang dilapisi kertas timah rokok.

Lalu, satu potongan jarum, satu unit handphone merek Samsung warna putih Model SM - J111F/DS dengan sim card, satu unit handphone Merek Xiaomi Redmi 5 warna hitam dengan sim card milik para pelaku.

"Penangkapan pelaku karena adanya infomasi dari masyarakat bahwa ada yang sedang pesta narkotika jenis sabu di Dusun Karya Bakti Pekon Marang," ujar Kata Kasat Narkoba Ipti Junaidi, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, Rabu, 6 Februari 2019.

Dari info tersebut, Anggota Sat Res Narkoba Polres Lambar melakukan penyelidikan. Kemudian sekira jam 15.30 WIB Petugas Kepolisian berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Suroto dan Widiyanto di kediaman Suroto, Dusun Karya Bakti, Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui bahwa barang haram berupa narkotika jenis sabu tersebut didapat dari Anjar Permana. Kemudian petugas kepolisian berhasil mengamankan Anjar Permana tidak jauh dari lokasi penangkapan awal.

"Kini para pelaku dan barang bukti yang telah kami amankan itu berada di polres untuk proses penyidikan lebih lanjut. Kami terus akan mengembangkan jika ada tersangka lain," kata Junaidi. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong