Logo Saibumi

Pembangunan 100 Persen, Puskesmas Suoh Diresmikan 10 Februari

Pembangunan 100 Persen, Puskesmas Suoh Diresmikan 10 Februari

Petugas Puskesmas Suoh masih melakukan persiapan rencana peresmian gedung, usai dibangun Pemkab Lambar | Foto: Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Petugas Puskesmas Kecamatan Suoh. Lampung Barat (Lambar) terus mempersiapkan rencana peresmian puskesmas rawat inap tersebut, usai dibangun Pemkab Lambar tahun 2018 lalu. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 100 persen.

"Rencananya, Minggu, 10 Februari 2019, mendatang Puskesmas Suoh ini baru akan diresmikan oleh bupati. Jadi saat ini kami masih melakukan pembenahan dan pemindahan alat-alat untuk pelayanan kepada masyarakat nantinya," kata Kepala Puseksmas Suoh, Saimin, Rabu, 6 Februari 2019.

Dengan diresmikankan puskesmas rawat inap ini, sangat membantu masyarakat dua kecamatan, serta bisa memudahkan kontrolnya pasien yang memang butuh perawatan intensif.

"Harapan kami, masyarakat bisa memafaatkan tempat kesehatan ini nantinya. Tentunya kami masih banyak kekurangan dan masyarakat bisa memakluminya," kata Saimin.

Saat ini, lanjut dia, personel puskesmas sebanyak 60 orang, dengan rincian yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 20 orang, 14 orang PTT, TKS 26 orang dan untuk dokter satu orang. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong