Logo Saibumi

Gajah Liar di Pekon Roworejo Lambar Masih Menghantui Warga

Gajah Liar di Pekon Roworejo Lambar Masih Menghantui Warga

Anggota Polhut, TNI, Polisi dan warga masih terus berjaga-jaga mencegah kedatangan gajah di Pekon Purworejo | Foto: Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Hingga saat ini, masyarakat Pekon Roworejo, Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar) masih merasa resah dengan kedatangan segerombolan gajah liar dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Bahkan masyarakat dan Polisi Kehutanan (Polhut) masih terus berjaga-jaga.

"Saat ini kami dibantu TNI dan pihak kepolisian serta warga, masih terus berjaga-jaga. Meskipun gajahnya sudah agak menjauh dari perkampungan, tetapi kami masih terus berupaya menghalaunya mengggunakan petasan dan kentongan, agar gajah-gajah itu masuk ke dalam hutan," kata anggota Polisi Kehutanan (Polhut), Sulki, Rabu, 6 Februari 2019.

Warga masih ketakutan karena gajah-gajah itu masih berkeliaran keluar masuk Pekon Roworejo.

Antisipasi masih dilakukkan karena sudah hampir satu minggu ini gajah-gajah itu datang ke Pekon Roworejo. Dikhawatirkan gajah akan kembali ke pemukiman jika merasa lapar.

"Kita masih membantu warga terkait masalah keamanannya. Bahkan dari pagi hingga malam kita ronda dan terus menghalau hingga benar-benar aman. Jumlah gajah itu sekitar 12 ekor, bukan jumlah yang sedikit," jelas Sulki.

Pihaknya berharap agar gajah-gajah itu secepatnya menjauh dan kembali ke dalam hutan sebagai habitatnya.

"Tentu kami berharap agar gajah-gajah itu segera kembali ke dalam hutan, karena menghantui masyarakat. Gajah-gajah itu merusak apa yang mereka lewati," kata dia. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong