Logo Saibumi

Kena Tilang Saat Razia, Warga Banten Ini Dimintai Uang Rp 300ribu

Kena Tilang Saat Razia, Warga Banten Ini Dimintai Uang Rp 300ribu

Suasana saat razia kendaraan di daerah Jl.Soekarno Hatta pada Senin, 6 Februari 2019. Foto : Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com,Bandar Lampung - Sejumlah aparat Kepolisian melakukan razia kendaran dijalan Soekarno Hatta, tepatnya didepan SMAN 5 Bandar Lampung pada Senin,6 Febuari 2019.

Namun dari sejumlah kendaraan yang diberhentikan kebanyakan kendaraan yang merupakan plat kendaraan luar kota, seperti yang dialami Rani warga Serang Banten yang mengaku kesal karena ikut ditilang dalam Razia tersebut dengan alasan penumpang yang duduk dibelakang tidak menggunakan sabuk pengaman.
 
Tidak hanya itu,Rani mengaku kesal dengan oknum polisi yang meminta uang tilang sebesar Rp 300.000 dan jika tidak diberikan maka  akan diproses dan akan disidang pada sore hari.
 
" Ya saya bilang enggak ada uang, ada duit cuma bayar nyebrang kapal,saya enggak mau kasih duit awalnya karena saya masih sibuk telponin saudara di Bandar Lampung biar minta di urus aja,cuma karena oknum polisi mendesak enggak boleh lama lama disana jadi diminta Rp 200.000 aja biar bisa jalan," paparnya.
 
Padahal menurutnya dirinya dan pengemudi yang duduk didepan sudah menggunakan sabuk pengaman dan membawa surat surat kendaraan yang lengkap, namun tetap saja oknum kepolisian mencari celah untuk menilangnya.
 
"Saya tadi masih sibuk telpon saudara yang ada disini,eh polisinya minta buru buru surat tilang diambil lagi dan minta kami memberikan uang Rp 200 aja dan langsung diambil," paparnya.(*/SB05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong