Logo Saibumi

Menang Lomba Orkes Gambus, Sanggar Seni Pekon Tembelang Lambar Diapresiasi

Menang Lomba Orkes Gambus, Sanggar Seni Pekon Tembelang Lambar Diapresiasi

Tim PKK Kecamatan BNS saat lomba food | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Masyarakat di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), mengapresiasi atas perolehan juara 1 untuk PKK, dalam Lomba Food dan juara 3 untuk tangkai perlombaan orkes gambus tunggal, dalam festival se-Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang diraih grup Sanggar Seni Pekon Tembelang.

"Kami sangat mengapresiasi hasil dari ibu-ibu PKK dan Sanggar Seni Pekon Tembelang, atas raihan juara tersebut hingga mengharumkan kecamatan kita di kancah festival tingkat kabupaten pekan lalu," kata Camat BNS, Selamat Purwoko, Selasa, 5 Februari 2019.

Seni yang sudah lama tidak lagi digerakkan oleh muda-mudi, saat ini sudah mulai dikembangkan kembali. Bahkan menjadi tangkai perlombaan yang harus dilestarikan.

"Kegiatan positif seperti ini yang memang harus kita dukung dan dilestarikan. Diharapkan, jangan hanya Pekon Tembelang saja yang bisa muncul, tetapi bisa diikuti oleh pekon-pekon yang lainnya," imbau Selamnat. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong