Logo Saibumi

Launching APB-Pekon, Bupati Lambar Umrohkan Tiga Peratin

Launching APB-Pekon, Bupati Lambar Umrohkan Tiga Peratin

Suasana launcing APBD-Pekon Lampung Barat tahun 2019 | Foto: Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APB-Pekon) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2019 resmi di-launching di GSG Piekilun RSUD Liwa, Senin, 4 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh peratin dan pejabat OPD Pemkab Lambar. Bahkan Peratin sejumlah pekon terbaik tahun lalu diumrohkan.

Peratin yang diberangkat umroh tersebut yakni Peratin Pekon Mutar Alam Kecamatan Waytenong Sutro , terbaik dua Pekon Jaga Raga Kecamatan Sukau Novianto dan terbaik tiga Pekon Sindang Pagar Sumberjaya Supani.

Awalnya ketiga peratin itu diberikan uang pembinaan sebesar Rp55 juta, terbaik dua Rp15 juta dan untuk terbaik tiga menerima pembinaan sebesar Rp10 juta.

"Kalau kita menilai uang pembinaannya, itu terbilang sedikit. Jadi untuk itu tiga peratin tersebut akan kita berangkatkan Umroh gratis tahun ini," kata Bupati Lambar Parosil Mabsus.

Dijelaskan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMD) merupakan leading sector dari pekon, sehingga para peratin diminta untuk selalu melakukan koordinasi, Juga selain PMD, kecamatan juga tempat koordinasi.

"Jadi, kita jangan hanya fokus pada pembangunan jalan dan balai budaya saja, melainkan harus menciptakan sesuatu yang berbeda, agar bisa menjadi rujukan dari pekon yang lainnya," kata Pakcik, sapaan akrab Parosil. (SB-09)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong