Logo Saibumi

Brigita Manohara Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Milenial Lampung

Brigita Manohara Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Milenial Lampung

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Pringsewu - Berbagi ilmu kepada orang lain merupakan hal yang sangat baik. Dengan memberikan apa yang kita punya, seperti pengetahuan dan keterampilan, maka ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat untuk orang lain.

Hal itu diungkapkan Brigita Manohara usai memberikan pelatihan jurnalistik, public speaking dan master of ceremony (MC) di SMA Xaverius, Pringsewu, Lampung, Sabtu, 26 Januari 2019, lalu.

"Dengan memiliki keahlian dan keterampilan, maka seseorang akan mengalami peningkatan kapasitas sumber daya yang lebih baik, Hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas lingkungan dan masyarakat," ujarnya, dalam rilis yang diterima Saibumi.com, Rabu, 30 Januari 2019.

Jika kualitas sumber daya manusia lebih baik, lanjut Brigita, bisa jadi kualitas ekonomi, kualitas kehidupan masyarakat akan mengikuti sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

Sebagai seorang jurnalis yang sudah berpengalaman di dunia televisi maupun radio, pelatihan bersama kaum millenial Lampung di SMA Xaverius Pringsewu tentu memberikan motivasi bagi para peserta, untuk terus belajar mengembangkan dirinya.

"Hanya ini yang bisa saya berikan. Pelatihan ini adalah bentuk kontribusi saya sebagai seorang Brigita Manohara yang memberikan ilmu yang saya punya. Semoga bisa bermanfaat, khususnya bagi para milenial di Lampung,” tutur Brigita.

Dijelaskan, target dari pelatihan ini adalah untuk mencerdaskan kaum milenial, supaya mereka mampu bersaing dimasa yang akan datang.

"Kalau milenialnya berkualitas, milenialnya cerdas, maka Lampung pun akan semakin sejahtera,” tegas Brigita.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Xaverius Pringsewu, Petrus Risdianto mengharapkan agar kehadiran Brigita Manohara ini mampu mempengaruhi generasi milenial, mengubah pola pikir, pola bicara, dan pola tindak.

"Kadang mereka asyik dengan android-nya untuk bermain game dan menggunakan kata-kata yang sangat singkat dalam berkomunikasi. Tidak sedikit anak di generasi ini mengalami kesulitan untuk menyampaikan gagasan dan argument baik secara tertulis maupun verbal," kata dia.

Pada bagian akhir, Petrus Risdianto menyampaikan kesan bahwa Brigita Manohara merupakan sosok presenter muda yang inovatif dan kreatif.

"Brigita mampu mengemas ide-ide kreatifnya, sehingga materi yang diberikan kepada 100 peserta 'Brigita Akademi' menjadi menarik dan dapat diterima oleh peserta," jelas dia.

Diharapkan, seluruh peserta 'Brigita Akademi' mampu mengolah, mengembangkan, dan menerapkan dalam kegiatan retorika dan menjadi pembawa acara yang berkualitas, kreatif, inovatif dalam berbagai acara.

Untuk diketahui, Brigita Manohara juga maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 dari PDIP untuk Dapil 1 Lampung (Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Selatan, Lampung Barat, Metro, Tanggamus, dan Pesisir Barat) dengan nomor urut 5.

Perempuan yang mampu menunjukkan kualitas diri ini ternyata alumni Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) dengan predikat cumlaude dan kini sedang menyelesaikan program doKtor Ilmu Hukum di UI. (SB-01)

Koresponden Saibumi.com : E. Gamma Pranadenta

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong