Logo Saibumi

Abdul Hakim Mantap Maju di DPD RI

Abdul Hakim Mantap Maju di DPD RI

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Abdul Hakim memantapkan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI asal Lampung.

Menurut Abdul Hakim yang juga sudah tiga periode mengemban amanah sebagai anggota DPR RI ini menyatakan telah mundur dari kepengurusan DPP PKS. Sebelumnya, Abdul Hakim menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP PKS. Namun baginya, PKS tetap ada pada dirinya.

"Setelah saya ditetapkan sebagai calon DPD RI sejak september namun banyak orang belum menghilangkan jejak saya sebagai orang PKS. Tapi memang Saya tetap lahir batin PKS, karena ada tanggung jawab nasional yang tetap harus dilanjutkan," ujar Abdul Hakim kepada Media di Cafe The Rose, Senin, 28 Januari 2019.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai pencalonannya Abdul Hakim bercerita sejak dirinya menyelesaikan pencalonan wali kota Metro dan kembali di Jakarta menjadi Wakil Sekretaris Jendral.

Salah satu tugas yang dia lakukan menjadi sekretaris lembaga penokohan kader. Untuk mempersiapkan tokoh nasional dan tokoh daerah, termasuk jadi sekretaris pemenang.

Pada akhirnya menjadi calon DPD padahal sebelumnya kurang lebih 20 tahun menjadi anggota legislatif karena amanah. Apalagi menurutnya ini hal dan tantangan baru, meskipun dibandingkan dengan saat duduk menjadi legislator.

"Ini amanah untuk meneruskan langkah baru, dengan tantangan baru strategis untuk mewakili Provinsi Lampung untuk kesejahteraan rakyat Lampung. Ini Karena amanah bukan karena adanya pergeseran pengkaderan," jelasnya.

Akhirnya Abdul Hakim juga memutuskan untuk keluar dari pengurus PKS semenjak ada putusan Mahkaman Konstitusi sehingga akhirnya dirinya memutuskan keluar dari kepengurusan PKS.

Padahal sebelumnya Abdul Hakim ternyata berkeinginan membesarkan parpol untuk membesarkan parpol.

"Sehingga tentu teman-teman semua sepakat meneruskan jadi calon DPD, namun ke depan tertap berhubungan partai dan pengkaderan lainnya. Tapi pikiran saya sulit dipisahkan PKS dengan diri saya dalam membesarkan partai," ungkapnya.

Abdul Hakim mengaku untuk memperoleh dukuangan suara,sasarannya semua orang Lampung.

"Saya akan door to door ketemu tokoh, media, rakyat, kami sudah keliling mendengarkan suara asli dari rakyat dan menuangkannya dalam program ke depan. Strategi memahami rakyat Lampung dari pengalaman sebagai wakil rakyat Lampung, apalagi sudah 20 tahun secara formal dikursi legislatif," pungkasnya. (SB-05)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong