Logo Saibumi

Ada Tabloid Indonesia Barokah Di Kantor Pos Bandarjaya Lampung Tengah

Ada Tabloid Indonesia Barokah Di Kantor Pos Bandarjaya Lampung Tengah

Dua paket yang diduga berisi Tabloid Indonesia Barokah. Rencananya paket ini akan dikirim ke dua Pondok Pesantren di Kecamatan Terbanggi Besar | Foto: San Surya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Tabloid Indonesia Barokah yang tengah viral saat ini, juga ditemukan di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Tabloid itu didapat di Kantor Pos Bandarjaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Jumat 25 Januari 2019.


"Iya benar ada. Ada dua (tabloid), tapi saya tidak berani membukanya," kata pegawai Kantor Pos yang enggan disebutkan namanya, Sabtu 26 Januari 2019.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, dua paket yang berisikan tabloid itu ditujukan untuk dua Pondok Pesantren di Lamteng, yakni Ponpes Miftahul Huda dan Ponpes Darul Mukhlasin di Kampung Nambah Dadi, Kecamatan Terbanggi Besar.

"Datangnya kemarin, tetapi tidak kita kirim karena instruksi dari atasan seperti itu," ungkapnya.

Koordinator SDMO Panwaslu Terbanggi Besar, Andi Satria, mengatakan, ditemukannya peredaran Tabloid Indonesia Barokah di Lampung Tengah berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Bawaslu setempat.

Dia menerangkan Panwaslu Kecamatan diinstruksikan Bawaslu Lampung Tengah, untuk mendeteksi peredaran Tabloid Indonesia Barokah. 

"Dari penelusuran di Kantor Pos yang berada di Bandarjaya dditemukan ada dua amplop dengan tujuan tertulis sejumlah pondok pesantren. Sementara pengirimnya tertera Redaksi Tabloid Indonesia Barokah," papar Andi.

Sementara pihak Bawaslu Lampung Tengah mengatakan akan segera menindaklanjuti adanya temuan tersebut.

"Senin (lusa) kita akan cek ke Kantor Pos," kata Ketua Bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Lamteng, Edwin. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong