Logo Saibumi

Peningkatan Kualitas SAKIP, Seluruh Kepala OPD Metro PK dengan Wali Kota

Peningkatan Kualitas SAKIP, Seluruh Kepala OPD Metro PK dengan Wali Kota

Foto: Istimewa

Saibumi.com , Metro - Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung, melakukan perjanjian kerja (PK) dengan Wali Kota Achmad Pairin, di OR Setda Kota Metro, Jumat 25 Januari 2019.

Wali kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Metro A. Nasir, para Staf ahli, Asisten.

Acara ini bertajuk Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, dalam rangka Peningkatan Kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Metro.

"Tujuannya sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur," ujar Pairin.

Juga, menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur. Sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi.

Pairin mengatakan, PK juga sebagai dasar pemberian amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan atau kemajuan kinerja penerima amanah, sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai.

“Dengan harapan di tahun ke depannya yang menjadi kelemahan kita tidak terulang. Jangan maknai acara ini sebagai seremonial saja, melainkan untuk mendorong pegawai dalam menjalankan tugasnya, yang dimulai dalam pemahaman tugas masing-masing dan mampu menjalankan tugasnya, yang didasari dengan rasa jujur, tegas sebagaimana aparatur negara,” ujar wali kota. (SB-12)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong