Logo Saibumi

Bertambah, Jumlah yang Terjaring OTT KPK Bupati Mesuji Jadi 11 Orang

Bertambah, Jumlah yang Terjaring OTT KPK Bupati Mesuji Jadi 11 Orang

Khamami (pakai blangkon) | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Jumlah orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Mesuji, Lampung, Khamami, Rabu, 23 Januari 2019, malam, bertambah.

Dalam pembaruan KPK, yang semula berjumlah delapan orang menjadi 11 orang, termasuk Khamami.

"Sampai pagi ini diamankan 11 orang," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis, 24 Januari 2019.

Sebelumnya, Febri menyebut ada delapan orang yang ditangkap, termasuk Khamami. Namun saat itu tim KPK memang masih bergerak mencari orang-orang yang diduga terlibat.

"Tambahan yang diamankan dari unsur pejabat PU," sebut Febri, dilansir Detik.

Dari total 11 orang itu, Febri menyebut sudah ada tujuh orang yang tiba di kantor KPK di Jakarta. Sisanya, sekitar empat orang, termasuk Khamami, akan tiba di Jakarta siang ini.

KPK sebelumnya menyebut OTT itu dilakukan pada Rabu hingga Kamis tengah malam di tiga lokasi, yakni Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Mesuji.

Mereka kemudian dibawa ke Polda Lampung serta sejumlah kantor polres untuk menjalani pemeriksaan awal.

KPK menduga ada transaksi haram terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji. KPK juga sudah menyita uang di dalam kardus yang diperkirakan sebesar Rp 1 miliar, yang diduga sebagai suap.

Kepastian status hukum mereka yang ditangkap akan diumumkan KPK dalam konferensi pers hari ini. Saat ini status hukum mereka masih sebagai terperiksa. (*/SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong