Logo Saibumi

Partai Golkar Siapkan 45 Titik untuk Kampanye Akbar di Lampung

Partai Golkar Siapkan 45 Titik untuk Kampanye Akbar di Lampung

Foto: Istimewa

Saibumi com, Bandar Lampung - DPD Partai Golkar Provinsi Lampung menggelar rapat badan pemenangan pemilu (Bapilu) dengan mengundang 10 kabupaten/kota, Rabu, 23 Januari 2019, sore.

Rapat yang digelar selama dua hari hingga Kamis, 24 Januari 2019, akan mengundang lima kabupaten di Lampung, dihadiri sejumlah ketua Partai Golkar, sekretaris dan ketua Bapilu kabupaten/kota, untuk menyempurnakan data saksi dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Bahkan Partai Golkar saat Rapat Umum (Kampanye Akbar) akan ada di 45 titik (lokasi) dengan satu kabupaten akan diselenggarakan minimal tiga titik.

Ketua Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD 1 Partai Golkar Provinsi Lampung, Tony Eka Chandra, menuturkan jika pemilu pada tahun ini membutuhkan energi bagi saksi, karena berbarengan dengan pemilihan presiden dan pileg.

"Saksi partai akan sangat melelahkan. Saksi yang akan ditugaskan memang dibutuhkan yang berpengalaman dan jelas domisilinya, bukan di luar desa yang bersangkutan. Dia harus tamat SMU dan diutamakan yang sudah mengikuti pelatihan saksi," ujarnya.

TEC, sapaan akrabnya, menambahkan pada pemilu tahun ini memang dinilai sangat rumit, karena baru pertama kali berbarengan pilpres dan pileg.

Partai Golkar akan menyiapakan saksi dua orang perTPS dengan total sebanyak 52530 orang tersebar di seluruh Lampung.

"Golkar akan melaksanakan rapat kampanye, rapat umum atau kampanye akbar. Kami meminta DPD masing masing kabupaten/kota disiapkan KPU. Dari 24 Maret sampai 14 April 2019 adalah waktu yang disiapkan penyelenggara pemilu dan kampanye dalam bentuk lain sekitar 10.000 peserta," papar Tony.

Pihaknya akan melaksanakan rapat umum (Kampanye Akbar) di 45 titik/lokasi) dengan satu kabupaten akan diselenggarakan minimal tiga titik.

Sedangkan untuk kabupaten yang mata pilihnya banyak, seperti di Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Bandar Lampung, untuk jumlah rapat umum atau kampanye akbar akan dilakukan lebih banyak dibandingkan kabupaten lain.

"Nanti jurkam nasional, jurkam provinsi dan dari kabupaten/kota akan hadir saat kampanye rapat umum atau kampanye akbar," terang Tony. (SB-05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong