Logo Saibumi

Tidak Kapok, Napi Ini Selundupkan Narkoba ke Dalam Lapas Metro

Tidak Kapok, Napi Ini Selundupkan Narkoba ke Dalam Lapas Metro

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Metro - Kendati sedang mendekam di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Metro, Lampung, namun narapidana (Napi) ini tak juga jera. 

Dia berupaya menyelundupkan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas melalui temannya dengan modus berkunjung ke Lapas.

"Berkat kerjasama aparat Sat Narkoba Polres Metro dengan pihak Lapas, kedua pelaku lalu diamankan untuk penyidikan lebih lanjut," ujar Kasat Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra Parina, mewakili Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, Rabu 23 Januari 2019.

Dijelaskan, Anggota Lapas Metro telah mengamankan seorang pengunjung berinisial AF (28) berprofesi sebagai karyawan, warga Jalan Kemuning Rt/Rw 020/005, Mulyojati, Metro Barat, Kota Metro, yang akan menyelundupkan narkotika ke dalam salah satu sel tahanan.

"Tahanan Lapas Metro tersebut yaitu YR, yang berstatus status masih tahanan Polres Metro dengan perkara jenis sabu dan belum tahap sidang," jelas Fredy.

Penyelundupan diketahui oleh petugas Lapas Metro pada saat pelaku AF akan membesuk YR dan ditemukan narkotika di dalam kotak rokok berisi satu plastik klip bening besar berisi 10 plastik klip bening ukuran sedang.

"Di dalamnya masing-masing berisi butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang lima gram dan satu pasta gigi yang didalamnya berisi satu pipa kaca pirek,” ungkap Fredy.

Petugas Sat Narkoba Polres Metro langsung melakukan pengembangan ke kediaman AF. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa satu tas warna hijau berisi satu plastik klip bening ukuran sedang yang didalamnya terdapat butiran kristal bening, yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang satu gram.

Selain itu, juga ditemukan dua pipa kaca pirek, dua jarum, dua plastik klip bening kosong ukuran kecil dan satu perangkat alat isap sabu (bong).

"Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Sat Narkoba Polres Metro guna pengembangan lebih lanjut," kata Fredy. (SB-12)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong