Logo Saibumi

Hakim Digerebek Mabuk dengan Dua Wanita Belum Ngantor, Ini Alasannya

Hakim Digerebek Mabuk dengan Dua Wanita Belum Ngantor, Ini Alasannya

Kepala Humas Pengadilan Tinggi (PT) Tanjung Karang di Bandar Lampung, Jessaya Tarigan | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Seorang hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Tulang Bawang, berinisial Y, digerebek warga di rumah dinasnya dalam kondisi mabuk bersama dua wanita yang bukan istrinya.

Kepala Humas Pengadilan Tinggi (PT) Tanjung Karang di Bandar Lampung, Jessaya Tarigan mengungkpakan jika untuk sementara ini pihaknya sudah menerbitkan surat keputusan (SK) penarikan Hakim Y dari PN Menggala ke PT Tanjung Karang (Non Palu).

Namun hingga Selasa, 22 Januari 2019, pihak Pengadilan Tinggi (PT) Tanjung Karang mengatakan jika Hakim Y belum berdinas di PT setempat. 

"Hari ini Y belum masuk, dia izin karena saat ini sedang sakit," ujar Humas Pengadilan Tinggi (PT) Jesayas, kepada Saibumi.com melalui sambungan telepon.

Namun ketika disinggung tentang sakit yang sedang diderita Y, Jesayas tidak menjelaskan secara rinci.

"Kalau soal dia menderita sakit apa, saya juga kurang paham dan berapa harinya dia izin saya kurang tahu," kilahnya.

Menurut Jesayas, hakim Y akan ditempatkan pada bagian administrasi di PT Tanjungkarang.

"Ya, nanti kalau dia sudah masuk dan berdinas tentunya akan ditempatkan di bagian administrasi," terang dia.

Terkait penyelidikan Badan Pengawas (Bawas) MA yang terakhir jatuh pada hari ini, Jesayas enggan menjelaskan tentang hasilnya. Menurutnya itu rahasia Bawas.

"Saat ini, memang hari ini terakhir Bawas melakukan penyelidikan. Tapi kami tidak tahu hasilnya seperti apa, karena hasil penyelidikan tidak akan disampaikan ke kami, hasilnya ada di MA," katanya.

Begitupun hasil tes urine yang dilaksanakan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) Lampung terhadap hakim Y. Menurut jesayas, hasil tes urine itu juga tidak bisa disampaikan.

"Hasilnya masih ditunggu. Tapi meski sudah (ada hasil) tidak bisa disampaikan, karena itu bagian dari penyelidikan," ujar Jesayas. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong