Logo Saibumi

Mantan Bupati Lampung Barat Puas Hasil Debat Capres, Ini Skornya

Mantan Bupati Lampung Barat Puas Hasil Debat Capres, Ini Skornya

Mukhlis Basri | Foto: Eva Suryani/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Mukhlis Basri, merasa puas dengan hasil Debat Capres dan Cawapres yang berlangsung pada Kamis, 17 Januari 2019, malam.

Mukhlis Basri yang menggunakan baju kaus, nonton bareng (Nobar) bersama Wakil Ketua DPD Partai Golkar Lampung. Nizwar Afandi.

Partai Golkar dan PDI Perjuangan merupakan partai pengusung pasangan Capres Joko Widodo – Ma'ruf Amin.

Usai menonton Debat Capres di Woodstair Cafe, Bandar Lampung, Mukhlis Basri menilai bahwa pada debat perdana ini Jokowi yang paling dominan menguasai materi debat.

Bahkan, Mantan Bupati Lampung Barat ini memberikan skor 4-1 untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam debat perdana capres-cawapres malam ini.

"Jika dilihat dari lima segmen, pasangan nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf yang dinilai unggul dalam empat sesi pertama. Skornya 4-1." ujar Mukhlis.

Namun dari semua segmen saat debat berlangsung, Mukhlis Basri sangat puas di sesi pertama dan tidak puas pada babak terakhir atau segmen kelima.

Dia menilai saat closing statement atau segmen terakhir, waktu yang  disediakan tidak banyak dimanfaatkan Jokowi.

"Saat closing statement, Pak Prabowo memanfaatkan habis waktunya. Tapi menurut saya skornya 4-1, jadi tetap menang," kata Mukhlis.

Namun jika dilihat secara keseluruhan, menurut Mukhlis, Jokowi saat menghadapi debat capres ini sangat siap dan lebih matang untuk menguasai materi, jika dibandingkan dengan 2014 lalu.

"Jika dibandingkan 2014 pak Jokowi dulu sudah sangat bagus dibantu JK dan menguasai panggung. Sekarang dengan Ma'ruf, pak Jokowi lebih besar lagi, dominan lagi penguasaan materinya," jelasnya. (SB-05)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong