Logo Saibumi

Diguyur Hujan, Obyek Wisata Hamtebiu Liwa Lambar Longsor

Diguyur Hujan, Obyek Wisata Hamtebiu Liwa Lambar Longsor

Kondisi obyek wisata Hamtebiu Liwa yang longsor | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Akibat intensitas hujan yang lebat beberapa hari terakhir, membuat salah satu obyek wisata di Lampung Barat (Lambar), Wisata Hamtebiu Liwa, longsor di bagian jalan lingkar, tempat para pengunjung berjalan saat berkunjung.

Anggota DPRD Lampung Barat dari Komisi II, Harun Roni, mengritik pembangunan di lokasi Wisata Hamtebiu. Pasalnya, obyek wisata tersebut baru dibangun namun sudah mengalami kerusakan. Dia memprrtanyakan soal perencanaan sebelumnya.

“Itu baru dibangun, kok sudah rusak. Seharusnya pada perencanaan awal yang matang, agar tidak terjadi seperti ini," kata politisi dari Partai Gerindra ini.

Harun meminta agar pihak dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup segera bertindak, mengingat lokasi wisata Hamtebiu selalu ramai pengunjung dan tepat berada di pusat kota Liwa.

"Ke depan, dinas harus betul-betul matang dalam perencanaannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi Lambar dikenal dengan bencana, karena kondisi tanah yang labil, sehingga banyak bencana alam tidak disangka dan bisa datang kapan saja," kata Harun.

Sementara kepala DLH Lambar, Ismet Inoni, belum bisa dimintai keterangan terkait maslah ini. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong