Logo Saibumi

UM Lampung-Saburai Tandatangani Dua Nota Kesepahaman

UM Lampung-Saburai Tandatangani Dua Nota Kesepahaman

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung, menandatangani dua nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Saburai dan Lembaga Kajian Konstruksi dan Bisnis Saburai, di Aula Pascasarjana Saburai, Senin, 14 Januari 2018.

Kerjasama ini dilakukan guna meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan, terutama kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian pada Perguruan Tinggi, serta kerjasama bidang kewirausahaan.

"MoU ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan antarlembaga dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan fungsi dan kewenangannya masing-masing," ujar Rektor UM Lampung, Dr Dalman MPd.

Kerjasama ini diharapkan mampu mengejar ketertinggalan yang ada, sehingga nantinya dapat setara dengan Perguruan Tinggi lain yang sudah lebih maju. Baik dari segi jurnal penelitian yang terakreditasi, maupun bidang penelitian dan pengajaran.

"Dosen Saburai maupun UM Lampung akan bisa melakukan penelitian atau pengabdian masyarakat secara bersama-sama, termasuk kerjasama dosen lintas perguruan tinggi. Hal ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, serta output mahasiswa yang berkualitas," terang Dalman.

Selain itu, kerjasama lainnya untuk bidang kewirausahaan, manajemen konstruksi dan bisnis di lingkungan UM Lampung Lembaga Kajian manajemen konstruksi dan Bisnis Saburai.

"Kerjasama ini bertujuan untuk berpartisipasi aktif koordinasi dan sinkronisasi kegiatan, yang mendukung pelaksanaan pengembangan bidang kewirausahaan yang bergerak di bidang manajemen konstruksi dan bisnis," tutur Dalman. (*/SB-05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong