Logo Saibumi

Ketua Komite SMPN 2 BNS Keluhkan Guru Tak Hadiri Upacara

Ketua Komite SMPN 2 BNS Keluhkan Guru Tak Hadiri Upacara

Dewan guru yang hadir saat upacara bendera di SMPN 2 BNS, Senin 14 Januri 2019 | Foto: Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Miris. Upacara bendera yang rutin digelar setiap hari Senin di SMPN 2 Bandar Negeri Semuong (BNS), Lampung Barat, hanya dihadiri tiga guru dan kepala sekolah.

Ketua Komite SMPN 1 BNS, Khoiri mengatakan hal ini tidak sebanding dengan jumlah guru yang ada di sekolah tersebut.

"Jumlah guru di sekolah ini 19 orang, baik yang PNS maupun Honorer. Ini sepertiganya saja tidak ada yang hadir. kami sangat miris melihatnya," kata dia.

Menurut Khoiri, seharusnya jika pukul 07.30 WIB harus sudah hadir di sekolah.

"Bagai mana anak-anak mau belajar jika gurunya saja tidak tepat waktu. Ini harus menjadi perhatian para dewan guru," tukasnya.

"Kalau tidak mau mengajar di sekolah ini lagi, ajukan surat pengunduran diri, agar diganti guru yang lain. Jangan sampai anak kami yang menjadi korbannya. Kegiatan Belajar Mengajar tidak terlaksana dengan baik karena gurunya tidak hadir," tambah Khoiri.

Sementara Kepala SMPN 2 BNS Iwan, mengatakan jika ketidak hadiran para dewan guru itu karena setiap guru sudah dibagi jam mengajarnya, sehingga waktu masuk tidak sama.

"Ada yang masuk pukul 09.00 WIB, sehingga tidak bisa masuk bersamaan. Tapi memang ada yang belum hadir meskipun jam mengajarnya pagi. Saya juga berharap adanya kesadaran para guru untuk mengikuti aturan, karena sudah digaji pemerintah," kata dia. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong