Logo Saibumi

Dua Pelaku Curat Gasak Motor di Hiburan Orgen Tunggal

Dua Pelaku Curat Gasak Motor di Hiburan Orgen Tunggal

Foto: San Surya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Jajaran Anggota Polsek Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), mengamankan dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Suparmin dan Sigit Riono, warga Kecamatan Bandar Mataram, Lamteng.

Keduanya menggasak kendaraan roda dua milik Kasto yang diparkir di arena hiburan orgen tunggal, Kawasan Umbul HTI (Register 47) Kecamatan Bandar Mataram.

"Pada Rabu, 9 Januri2019, lalu, kedua pelaku melakukan tindak pidana curat di kawasan HTI," Kapolsek Seputih Mataram, Iptu Setyo Budi Howo, Senin, 14 Januari 2019.

Peristiwa itu bermula ketika Kasto menonton hiburan orgen tunggal dan memakirkan kendaraanya di halaman rumah warga. Ketika hendak pulang, Kasto mendapati kendaraannya sudah tidak ada di tempat semula. Korban lalu melapor ke polisi.

Setelah menerima laporan, jajaran Polsek Seputih Mataram langsung bergerak melakukan penyelidikan ke wilayah umbul HTI. Usai mengumpulkan keterangan dari sejumlah warga didapat alat bukti yang cukup, terkait pelaku curanmor tersebut.

"Setelah mendapatkan titik terang dan memperoleh identitas pelaku, lalu kami melakukan pencarian keberadaan pelaku. Keduanya kami tangkap di rumah masing-masing. Kemudian berdasarkan hasil interogasi dari dua pelaku, kami amankan barang bukti kendaraan roda dua yang mereka curi," jelas Setyo.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti kendaraan roda dua diamankan di Mapolsek Seputih Mataram. Atas perbuatanya, tersangka disangkakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman 7 tahun penjara. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong