Logo Saibumi

10 Ribu Tiket Terjual Pertandingan Tim Pra PON Lampung Lawan Persija

10 Ribu Tiket Terjual Pertandingan Tim Pra PON Lampung Lawan Persija

Foto : Istimewa

 
Saibumi.com,Bandar Lampung - Pertandingan  antara Tim Pra PON Lampung dan Persija Jakarta di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim berlangsung aman, walaupun sempat diwarnai kericuhan dan sudah ditangani pihak kepolisiaan.
 
Hal ini terbukti dari antusias para penonton yang hadir san membeli tiket untuk menonton pertandingan,dari informasi yang ada sekitar 10.000.000 tiket sudah terjual yaitu 7000 untuk penonton tribun dan 3000 untuk penonton VIP.
 
Seperti yang diungkapkan Manager Program PON Sepakbola Lampung, Adolf Ayatullah Indrajaya,masyarakat yang menonton sangat antusias.
 
”Alhamdulillah 10 ribu tiket pertandingan ini ludes terjual. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa,” ujar Adolf.
 
Dalam pertandingan ini berhasil mengumpulkan donasi Rp30 juta. Uang diperoleh salah satunya dari jersey milik Persija Jakarta yang sudah ditandatangani 25 pemainnya.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Budi Darmawan, memenangkan lelang jersey itu seharga Rp5 juta.
 
Sedangkan untuk lelang jersey disumbangkan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di kawasan pesisir Lampung Selatan.
 
Disisi Lain Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan Laga Amal Persija Vs Lampung All Stars Sukses,untuk dijadikan Momentum Kebangkitan Sepak Bola Lampung
 
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo juga memberi apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas terselenggaranya pertandingan Laga Amal antara Persija dan Lampung All Star serta Tim Pra PON Lampung di Lapangan Sepak Bola Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu, 13 Januari 2018 yang berlangsung sukses.
 
Bahkan, Gubernur minta hal itu dijadikan momentum kebangkitan sepak bola Lampung. "Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung dan masyarakat Lampung mengapresiasi penuh semua pihak dan menyambut baik sumbangsih dari Persija yang begitu peduli dengan masyarakat Lampung yang terdampak bencana tsunami. Mungkin ini kegiatan amal pertama dari tim sepak bola, tapi justru langsung dilaksanakan oleh tim juara nasional," papar Ridho saat membuka Laga Amal tersebut di depan puluhan ribu penggemar bola, baik dari Lampung maupun berbagai daerah.
 
Selain sebagai laga amal, Gubernur Ridho berharap pertandingan ini dapat menjadi momentum kebangkitan sepak bola Lampung, seiring pembangunan sarana oleh raga yang tengah dilakukan oleh Pemprov Lampung.
 
"Harapan saya pertandingan hari ini juga dapat menjadi moment kebangkitan sepak bola Lampung. Pemprov akan memberikan dukungan penuh kepada tim Pra PON Lampung. Perlahan-lahan kami juga akan memperbaiki sarana-prasarana olah raga yang ada, salah satunya dengan membangun lapangan sintetis untuk stadion pahoman," jelas Ridho
 
Sikap optimistis Gubernur Ridho juga didukung oleh penampilan pemain Lampung. Persija yang tampil serius hanya mampu menyarangkan satu gol di menit akhir via pinalti 1- 0 untuk Persija.(*/'SB-05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong