Logo Saibumi

Hari Ini, Charity Games Pray for Tsunami Selat Sunda Digelar

Hari Ini, Charity Games Pray for Tsunami Selat Sunda Digelar

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Jawara Liga1 musim kompetisi 2018, Persija Jakarta akan menggelar laga amal melawan tim pra-PON Lampung & all star, bertajuk 'Charity Games Pray for Tsunami Selat Sunda', di Stadion Way Halim, Bandar Lampung, Minggu, 13 Januari 2019.

Kapten Sepakbola Persija Jakarta, Andritany A mengungkapkan, selain pesan moral, pertandingan Charity Game di Lampung merupakan wujud peduli sepakbola Indonesia kepada para korban yang terkena musibah tsunami di Lampung Selatan.

“Duka korban bencana tsunami Lampung merupakan duka kita bersama. Kami datang untuk membantu meringankan beban para korban melalui laga amal ini. Semoga kegiatan serupa juga dapat dilakukan klub lain sebagai wujud peduli antar sesama,” ujarnya, saat konferensi pers di Novotel Lampung, Sabtu, 12 Januari 2019, malam.

Dalam pertandingan nanti, pihaknya ingin menampilkan permainan terbaik, selain melatih diri jelang Kualifikasi HCl. Mereka juga ingin berbagi ilmu dengan Tim Pra-Pon Lampung.

“Kita akan memberikan contoh pada adik-adik kita yang akan turun pra-PON di Papua. Ini memang pertandingan persahabatan, tapi ketika kita bermain kami ingin menang,” ujarnya.

Senada diungkapkan Pelatih Persija, Mustakim. Dia mengatakan jika pihaknya menurunkan pemain inti untuk berlaga penuh melawan para pemain Pra-Pon Lampung.

Tak tanggung-tanggung, para punggawa inti Persija seperti Bambang Pamungkas, Riko Simanjuntak, Andritany, Marko Simic dan Ivan Kolev siap berlaga.

“Kita turunkan 29 pemain termasuk para pemain inti. Adapun yang akan dipakai itu seluruh pemain yang menang saat liga beberapa waktu lalu,” ujar Coach Mustakim.

Meskipun bertajuk 'Charity Game', Persija tidak akan kehilangan gaya permainan, karena ciri itu dinanti para suporter dan 'Jak Mania' dimanapun berada. Selain itu, pertandingan ini juga merupakan persiapan kualifikasi HCL.

“Kita tergugah karena merasa memiliki naluri. Kita menurunkan pemain inti, insya Allah yang membawa Persija juara, semua pemain terbaik kita bawa karena masyarakat ingin melihat, Kita tak akan kehilangan ciri khas Persija. Kita jaga nama dan tidak main-main, tentunya jangan sampai cidera,” terang Coach Mustakim.

Dia juga menyebut jika ini merupakan momen baik, dimana nantinya para masyarakat Lampung yang hanya menonton melalui televisi, dapat melihat para pemain Persija sehingga dapat menjadi pelepas rindu.

“Jadi penampilan Persija juga diharapkan dapat melepas rindu, masyarakat yang selama ini hanya melihat di tayanga televisi, bisa melihat para pemain Persija sebenarnya,” ujar Coach Mustakim.

Ucapan itu disambut tepuk tangan gemuruh para peserta saat itu.

Hadir para awak media, pelatih kedua tim, Asprov PSSI Lampung, Adolf Ayatullah dan Kadispora Provinsi Lampung, Hannibal.

Dalam pertandingan persahabatan itu, Persija menurunkan 29 pemain inti seperti Bambang Pamungkas, Riko Simanjuntak, Andritany, Marko Simic, Ivan Kolev dan lainya. (*/SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong