Logo Saibumi

Launching GIBES Cyling Club Lamteng, Ratusan Goweser Se-Lampung Hadir

Launching GIBES Cyling Club Lamteng, Ratusan Goweser Se-Lampung Hadir

Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin saat melepas goweser melakukan gowes sepanjang 18 km | Foto: San Surya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Ratusan goweser dari 80 klub sepeda se-Provinsi Lampung hadir dalam launching GIBES Cyling Club di Lampung Tengah (Lamteng).

Kegiatan yang dilaksanakan di Terminal Betan Subing, Kecamatan Terbanggi Besar ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Lamteng, Rahardian, Minggu 13 Januari 2019. Turut hadir Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin.

Koordinator Pelaksana, Ahmad Sopan Musa, mengatakan, kehadiran GIBES Cyling Club ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk para goweser di Terbanggi Besar.

"Tujuannya untuk mempererat silaturahmi antara goweser, masyarakat Terbanggi Besar, dan luar Lampung Tengah," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, dengan wadah ini masyarakat yang berada di luar Terbanggi Besar, dapat mengetahui kultur budaya pemuda-pemudi Terbanggi Besar, serta berbagao potensi yang bersifat positif.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Lamteng Rahardian mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, hal ini akan ditindaklanjuti ke bupati. Ke depan, wadah seperti ini bakal dibuat diseluruh kecamatan.

"Ini bagus sekali, kita akan lapor sama bupati agar setiap kecamatan ada wadah untuk goweser. Nanti ketuanya camat masing-masing," jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, usai launching ratusan goweser melakukan gowes sepeda dengan track sepanjang 18 kilometer. (*/SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong