Logo Saibumi

Antusias Siswa Siswi Xaverius Ikuti Pelatihan Jurnalistik Bersama Brigita Akademi

Antusias  Siswa Siswi Xaverius Ikuti Pelatihan Jurnalistik Bersama Brigita Akademi

Antusias Siswa Siswi Xaverius Ikuti Pelatihan Jurnalistik Bersama Brigita Akademi. (Foto : Eva Suryani / Saibumi.com)

 
Saibumi.com,Bandar Lampung - Brigita Akademi bekerjasama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lampung menggelar acara Seminar terkait Jurnalis di Sekolah Xaverius pada Sabtu, 12 Desember 2018.
 
Dengan mendatangkan sejumlah pemateri yaitu Andri Kurniawan dari Ex Kompas TV dan Juga Jurnalis Rajawali TV (RTV) Popo yang juga memberikan materi kepada Siswa/ Siswi Xaverius.
 
Acara yang digelar di Aula SMA Xaverius Lampung yang di lantai 3 Acara Seminar Tekhnik Pengambilan Gambar TV,Pembuatan Materi Naskah berita TV,serta Brigita Manohara yang memberikan pengetahuan terkait menjadi tekhnik seorang presenter.
 
"Acara ini juga rutin dilakukan oleh IJTI dari tingkat SMA ataupun Universitas itu rutin seperti pelatihan dan sosialisasi seorang jurnalis televisi," ujar Ketua IJTI Lampung Aris Susanto saat menyampaikan sambutan.
 
Ratusan Siswa Siswi Xaverius yang datang terlihat antusias mendengarkan para pemateri acara Brigita Akademi dengan tema warga cerdas Lampung Mandiri untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan terkait pengalaman dan tugas sebagai jurnalis / wartawan. 
 
Disisi lain Kepala Sekolah SMA Xaverius F.Joko Winarno mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Seminar seputar Tugas Jurnalis menurutnya dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan bagi siswa siswi Xaverius Bandar Lampung.
 
"Acara ini sangat cocok untuk para peserta terutama siswa sma xaverius yang mempunyai ketertarikan terhadap jurnalistik, reportase, peliputan dan mc," ujarnya.
 
Bahkan menurut F.Joko Winarno dengan kehadiran Brigita Manohara sangat disambut antusias oleh para peserta karena mereka mau belajar melalui sharing pengalaman sebagai presenter profesional.
 
"Untuk latihan MC peserta dibatasi,Ini dimaksudkan supaya fokus dan bisa terpantau dalam pelatihan. Peserta diberikan  pembekalan dasar dasar menjadi MC dan diberi kesempatan utk praktek. Harapannya kegiatan ini hasilnya dpt memotivasi siswa utk terus belajar jurnalistik, reportase, peliputan, public speaking maupun mc," pungkasnya.(*/SB - 05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong