Logo Saibumi

Melawan, Terduga Pelaku Curanmor asal Jabung Ditembak Mati

Melawan, Terduga Pelaku Curanmor asal Jabung Ditembak Mati

Tersangka Muhammad Soleh (18) saat ekspose kasus di Mapolsek Kedaton | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Anggota Satreskrim Polsek Kedaton menembak mati satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) karena melawan saat hendak ditangkap.

Tersangka yang ditembak mati yakni Rafi Akbar, warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Sedangkan pelaku yang berhasil ditangkap bernama Muhammad Soleh (18).

Namun satu pelaku lainnya, Feri Yanto, berhasil kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Anggota Satreskrim melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka. Sedangkan satu pelaku lainnya terpaksa kita beri tindakan tegas dan terukur, sehingga dia meninggal dunia,” kata Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutolib, Jumat, 11 Januari 2019.

Dijelaskan, awalnya ketiga pelaku bersama-sama berangkat dari Jabung, Lampung Timur berniat mencari sasaran di wilayah Bandar Lampung.

“Mereka mencari kendaraan yang terparkir di rumah kost. Jika situasi sudah aman, para pelaku ini beraksi. Dari pengakuan tersangka MS, dia sudah dua kali mencuri di sekitar Bandar Lampung,” ujar kapolsek.

Dari tangan tersangka, Anggota Satreskrim Polsek Kedaton mengamankan barang bukti berupa satu unit motor jenis Honda Scoopy warna merah hitam, dengan nomor polisi B 6626 CXR.

Motor tersebut digunakan tersangka untuk berkeliling mencari incarannya.

Berdasarkan pengakuan tersangka MS, motor hasil curian tersebut dijual dan uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Motornya dijual, uangnya buat ibu saya,” kata dia. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong