Logo Saibumi

Bawa Hasil Curian Ke Lamtim, Pelaku Curanmor Asal Jabung Ditangkap

Bawa Hasil Curian Ke Lamtim, Pelaku Curanmor Asal Jabung Ditangkap

Tersangka Ari warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur saat ekspose kasus di Mapolsek Kedaton | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Membawa motor hasil curian ke daerah asalnya, warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur (Lamtim) ini diamankan anggota Opsnal Polsek Kedaton.

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutolib mengungkapkan, sebelumnya tersangka bernama Ari bersama tiga rekannya ke Bandar Lampung untuk melakukan pencurian.

"Tersangka ada empat orang, tetapi yang lainnya sudah ditangkap dan dalam proses sidang. Kalau dia (Ari) perannya sebagai kurir untuk membawa hasil curian," ujarnya, Rabu, 9 Januari 2019.

Perbuatan para tersangka bermula pada Sabtu, 1 November 2018 sekira pukul 19.00 WIB. Komplotan ini mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat warna magenta hitam tahun 2018 nomor polisi BE 2440 ABH, di Jalan Nusantara VI, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Modus para tersangka mencuri saat motor terparkir di suatu lokasi. Kempat pelaku memiliki peran masing-masing, yakni tersangka utama mengambil motor incarannya lalu diberikan ke Ari yang sudah menunggu.

"Begitu selesai (mencuri), motor itu langsung dilarikan ke Jabung," jelas kapolsek.

Setelah kejadian, korban bernama Linda Wati (41) warga Kecamatan Sukabumi, langsung melapor ke Mapolsek Kedaton. Atas laporan tersebut, anggota Opsnal Polsek Kedaton melakukan penyelidikan dan dalam 21 hari berhasil menangkap Ari.

"Dari penyelidikan itu, kita lakukan pengejaran tersangka sampai Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur," ungkap kapolsek.

Sementara tersangka Ari yang bekerja sebagai pekerja harian lepas (PHL) di PT Grand ini mengaku diajak rekannya dengan upah Rp 600 ribu.

"Saya disuruh nunggu di lapangan Sukarame, terus saya yang bawa ke Lampung Timur. Saya diajak kawan, terus dikasih Rp 600 ribu, uangnya buat makan," tuturnya.

Akibat dari perbuatannya, tersangka diganjar atas Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong