Logo Saibumi

Terkait Mutasi Guru, Ini Tanggapan Disdikbud Lampung

Terkait Mutasi Guru, Ini Tanggapan Disdikbud Lampung

Gambar Ilustrasi

 
Saibumi.com,Bandar Lampung - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung melalui Kabid Pembinaan SMA klarifikasi terkait pemberitaan mutasi guru yang dikeluhkan sejumlah guru diwilayah Bandar Lampung.
 
Mutasi yang dilakukan atas Kebijakan Dinas Dikbud Provinsi Lampung yang diklaim sebagai bentuk penyegaran dan kebutuhan guru di sekolah namun dalam mutasi guru diketahui  masih tidak sesuai dengan kebutuhan, karena terdapat guru yang dimutasi tidak dapat jam mengajar di sekolah yang baru dan terancam hilangnya sertifikasi. 
 
Melalui Kabid  Pembinaa SMA Diona Katharina, saat di konfirmasi Saibumi.com menerangkan jika dalam mutasi tersebut tidak perlu ada yang dipermasalahkan dengan adanya mutasi guru karena menurut Diona sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditempatkan dimana saja.
 
"Untuk jam mengajar bisa diatur karna ini masuk semester ke 2 jadi bisa penataan jam mengajar dan tidak akan mengganggu sertifikasi," ujar Diona Kepada Saibumi.com.
 
Menurut Diona, mutasi yang dilakukan kepada sejumlah guru diwilayah Bandar Lampung sudah sesuai dengan tata kelola pendidikan dan sejalan dengan Kebijakan Kementerian sistem zonasi penerimaan peserta didik baru.
 
"Karena pemerintah menginginkan smua sekolah levelnya sama,dan tidak akan terwujud jika hanya zonasi PPDB tetapi tidak ditata tenaga pendidik dan kependidikannya serta pemenuhan sarana dan prasarananya," paparnya.
 
Bahkan Diona mencontohkan seperti kondisi disekolah di Kabupaten Lain seperti di Pesisir Barat ,Mesuji serta Lampung Barat masih banyak yang kekurangan guru.
 
"Bahwa sekolah di kab lain contoh Pesibar,Lambar dan Mesuji ada  yang guru pnsnya hanya 1 yaitu Kepala Sekolahnya saja Jadi pemetaan dan penataan guru memang perlu dilakukan,selain itu juga untuk penyegaran," pungkasnya.(*/SB - 05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong