Logo Saibumi

Pasal Utang, Indra Ditujah Warga Gunung Sulah

Pasal Utang, Indra Ditujah Warga Gunung Sulah

Kedua pelaku penganiayaan dan penusukan, Ali dan Rudi, saat ekspose kasus di Mapolsek Kedaton, Rabu, 9 Januari 2019 | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Hanya karena dijanjikan mendapat bagian jika menagih utang dan dibayar lunas, dua pria ini nekat menganiaya dan menusuk korbannya dengan senjata tajam hingga terluka.

Dengan tubuh berlumuran darah, Indra Sandi (34) warga Perum Nusantara Permai, Kecamatan Sukabumi melapor ke Polsek Kedaton, setelah ditujah pelaku di di Jalan Sultan Haji, Lingkungan 3, Kecamatan Tanjung Senang, tempat mereka bertemu.

Kedua tersangka yakni  Ali (34) warga Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim dan Rudi (35) warga Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, akhirnya ditangkap polisi dan harus berurusan dengan hukum.

"Motifnya, kedua tersangka disuruh menagih utang. Mereka dijanjikan apabila dilunasi akan menerima bagian," kata Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutolib, saat ekspose kasus, Rabu, 9 Januari 2019.

Dijelaskan, peristiwa berawal saat kedua pelaku diminta oleh Rita, warga Gang Damai, Kecamatan Tanjung Senang, untuk menagih utang ke korban sebesar Rp 3,9 juta.

Saat bertemu korban pada Rabu, 19 Desember 2018, lalu, sekira pukul 13.00 WIB, kedua tersangka melakukan negosiasi. Namun Indra tidak mau membayar, hingga terjadi keributan.

Merasa emosi, keduanya lalu menganiaya korban dengan cara mengeroyok. Bahkan, satu tersangka, Ali, menusuk Indra dengan senjata tajam, hingga korban mengalami luka dan memar pada bagian perut, punggung, dada serta kepala. 

"Saat korban datang ke polsek masih berlumuran darah. Kita langsung ke TKP dengan mengumpulkan para saksi. Dari keterangan saksi mengarah ke tersangka dan bisa kita amankan semua," jelas kapolsek.

Diterangkan, sebelumnya kedua tersangka memiliki daftar 'buku hitam' di kepolisian. Ali pernah dipenjara atas kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), sementara Rudi merupakan residivis kasus pembunuhan.

Berdasarkan pengakuan Ali, insiden penusukan itu terjadi karena dia kesal terhadap korban saat ditagih utang.

"Waktu itu kami menagih (utang), tapi dia (korban) ngotot, malah ngajak ribut. Langsung saya tusuk," ungkapnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan atas Pasal 170 KUHP dengan ancaman paling lama 9 tahun penjara. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong