Logo Saibumi

Invetasi 'Bodong', Mahasiswi di Bandar Lampung Diamankan Polisi

Invetasi

Tersangka Melika Sari (25) di Mapolsek TKB | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Diduga menjadi dalang penipuan berkedok investasi, seorang mahasiswi bernama Melika Sari (25) warga Jalan Sultan Badarudin II, Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB) ditangkap aparat polsek setempat.

"Ini kita kategorikan investasi bodong. Sudah ada 11 korban, tetapi hanya bisa satu yang kita angkat untuk proses lidik berinisial US, 34 tahun. Yang 10 orang modal investasinya sudah dipulangkan tersangka," ujar Kapolsek TKB Kompol Hapran, Rabu, 9 Januari 2018.

Diketahui modus tersangka yakni dengan membujuk korban agar berinvestasi membuka usaha makanan ringan dengan modal sebesar Rp47 ribu dan akan dijual kembali seharga Rp70 ribu per dusnya.

Dari keuntungan hasil penjualan tersebut, akan dibagi dua antara korban dan pelaku. Namun usaha yang dijanjikan tersebut hanya tipu belaka atau fiktif, sehingga korban mengalami kerugian.

"Korban mengalami kerugian hingga Rp96 juta, kalau total keseluruhannya perputaran uang investasi ini mencapai Rp3,5 miliar," imbuh dia.

Sementara tersangka Melika mengaku investasi bodong ini sudah dilakukannya sejak satu tahun lalu. Dia juga mengaku tergiur atas keuntungan dari investasi bodong tersebut dan korbannya juga merupakan rekannya sendiri.

"Sudah satu tahun, tergiur karena dapat cairan (keuntungan) itu. Uang modal dia (rekannya) sendiri," ujar tersangka.

Atas perbuatannya, tersangka diganjar atas Pasal 378 Sub 372 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 7 tahun. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong