Logo Saibumi

Polres Lampung Timur Buru Pelaku Pelempar Golok ke Polisi

Polres Lampung Timur Buru Pelaku Pelempar Golok ke Polisi

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro saat diwawancarai Saibumi.com di Mapolda Lampung | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Satreskrim Polres Lampung Timur memburu pelaku pelemparan yang dilakukan warga dengan sebilah golok ke anggota polisi.

Hal itu terkait adanya penolakan kegiatan operasional penambangan batu di wilayah Desa Marga Mulya, Kecamatan Bumi Agung, Lampung Timur. 

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat anggotanya sedang melakukan penjagaan di lokasi penambangan batu tersebut.

"Saat penolakan itu, anggota kita sedang melakukan pengamanan, karena orang ini melakukan tindakan anarkis, dia melempar golok yang mengenai salah satu dari anggota kita," kata dia di Mapolda Lampung, Selasa, 8 Januari 2019.

Taufan menambahkan, akibat dari pelemparan itu, salah satu anggotanya mengalami luka yang cukup serius pada bagian kaki kirinya.

"Mengenai kaki sebelah kiri bawah, tetapi sudah dirawat. Sekarang masih dalam perawatan jalan," imbuhnya.

Saat ini, Satreskrim Polres Lampung Timur sedang memburu pelaku pelemparan tersebut. Pihaknya juga sudah mengantongi nama-nama yang terlibat dalamnya.

Tetapi, ketika awak media menanyakan jumlah pelaku, Taufan tidak memberikan jawaban pasti. Menurutnya, ini demi penyelidikan lebih lanjut.

"Kita masih lakukan proses lidik, sekarang sudah ada nama-namanya, tinggal waktunya saja. Untuk jumlahnya kami belum bisa menyampaikan, karena saat ini masih dalam pengembangan," tandasnya. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong