Logo Saibumi

Sekda Terima Uang dari Kadis PUPR, Zainudin Hasan Kecewa

Sekda Terima Uang dari Kadis PUPR, Zainudin Hasan Kecewa

Bupati Lampung Selatan nonaktif, Zainudin Hasan, saat akeluar dari Ruang Sidang di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjung Karang, Bandar Lampung, Senin, 7 Januari 2018 | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) nonaktif, Zainudin Hasan, yang menjadi terdakwa dalam kasus suap, merasa kecewa dengan pengakuan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten setempat, Fredi, yang mengaku menerima aliran dana dari Kepala Dinas (Kadis) PUPR Lamsel, Syahroni.

Hal itu diungkapkannya usai persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjung Karang, Bandar Lampung, Senin, 7 Januari 2019. Sekda Lamsel, Fredi, menjadi salah satu saksi dari enam saksi yang dihadirkan jaksa.

Zainudin mengaku baru saja mengetahui jika Fredi telah menerima uang sebesar Rp 50 juta dari Syahroni.

"Harusnya para saksi mengakui pelaku utamanya siapa. Saya juga baru tahu kalau dia (Fredi) juga terima uang Rp50 juta. Jadi jangan seolah-olah saya terus yang disalahkan. Saya minta agar mereka jujur," ujarnya.

Zainudin merasa kecewa dengan Fredi atas keterangan yang disampaikan pada persidangan. Selain itu, dia menilai bahwa pegawai di Dinas PUPR Lamsel juga menerima aliran dana.

"Seperti pegawai PUPR itu, sebelum jaman saya juga sudah bermain (proyek) seperti itu. Seperti sekda tadi, dia sebagai ketua tim anggaran. Dia pasti tahu semua, dia penanggung jawab bidang keuangan," jelas Zainudin.

Dia meminta kepada para saksi yang dihadirkan agar berbicara secara jujur dan terbuka, atas kasus yang menimpa dirinya ini.

"Saya minta berbicara jujur, jangan hanya memberatkan sepihak," tukas Zainudin. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong