Logo Saibumi

Ini Strategi Dinas Pariwisata Tingkatkan Wisatawan ke Lampung

Ini Strategi Dinas Pariwisata Tingkatkan Wisatawan ke Lampung

Foto : Istimewa

 
Saibumi.com,Bandar Lampung - Menurunnya jumlah wisatawan yang datang ke Lampung akibat Bencana Tsunami Selat sunda pada 22 Desember 2018 lalu, membuat Dinas Pariwisata Provinsi Lampung melakukan berbagai strategi agar masyarakat tidak takut untuk berkunjung dan menikmati lokasi wisata yang ada di Lampung.
 
Dari informasi yang ada menurunnya jumlah wisatawan yang ada di Lampung hingga mencapai 20 persen saat liburan akhir tahun dan tahun baru.
 
Sehingga Kadis Pariwisata Lampung Budiharto menjelaskan bersama stakeholder terkait menggelar konferensi pers didepan awak media bahwa Lampung Aman untuk disinggahi,di Lampung ini bukan hanya pantai untuk lokasi wisatanya namun banyak lokasi wisata lain seperti Lembah hijau,Tabek Indah ,Kawasan Pesisir Bandar Lampung dan Pesawaran yang aman pantainya untuk disinggahi seperi pantai Mutun,Pahawang,Tegal Mas yang tidak berdampak saat bencana Tsunami menerjang.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Budiharto 
bersama Sekretaris Asita Lampung Adi Susanto,Sekretaris PHRI Lampung Friandi Indrawan,Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lampung Bakti Setiadi Negara dan Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Lampung Irwan Nasution menjelaskan didepan awak media 8mengaku akan melakukan berbagai langkah strategi agar Masyarakat merasa aman saat berkunjung ke Lampung.
 
"Untuk objek wisata dipantai dan laut wisatawan nusantara dan mancanegara enggan berkunjung dan saya tergelitik dengan teman teman yang menanyakan sikap Dinas Pariwisata untuk mengantisipasi atau strategi apa untuk menghidupkan dan menggairahkan akibat dampak meletusnya gunung krakatau karena kunjungan wisatawan ,penghuni hotel dan peminat untuk wisata kurang karena banyak dari mereka yang sudah boking namun menarik kembali bokingan," ujar Budi kepada Media.
 
Namun Budi beranggapan, walaupun Pantai Pesisir belum bisa dijadikan lokasi wisata  namun masyarakat yang ingin berwisata mulai beralih mengunjungi wisata Waykambas dan pantai di wilayah timur  yang tidak berdampak Bencana Tsunami.
 
Menurut Budi kedepannya Dinas Pariwisata Provinis Lampung untuk menata sarana dan prasarana destinasi wlsata yang terkena dampak tsunami kedepannya akan menata sarana dan prasarana destinasi wisata yang terkena dampak tsunami dan akan melakukan sosialisasi sadar wisata.
 
"Kedepan akan melakukan Aksi bersih-bersih  pantai seperti ke pulau pahawang dan berkolaborasi dengan stakeholder pariwisata guna membentuk lmage/citra pariwisata Lampung yang aman untuk berwisata," jelasnya.
 
Menurutnya dalam rangka mempromosikan Lampung pasca bencana tsunami, stakeholder pariwisata Lampung akan mengemas paket wisata dengan Lampung Great Sales “Hot Deals" sebagao upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Industri perhotelan, penerbangan dan travel agent melalul ASITA sebagai leading sector sepakat untuk memberikan harga terbaik dengan tidak menurunkan kualitas pelayanan pada Januari Maret 2019'," pungkasnya. (*/SB-05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong