Logo Saibumi

Tuntut Kejelasan Kasus Pembunuhan Yogi Andika, Massa Gelar Aksi di Tugu Adipura

Tuntut Kejelasan Kasus Pembunuhan Yogi Andika, Massa Gelar Aksi di Tugu Adipura

Puluhan orang saat menggelar orasi di Tugu Adipura, Bandar Lampung, menuntut kejelasan kasus pembunuhan Yogi Andika, Senin, 7 Januari 2019 | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Puluhan orang dari berbagai unsur di antaranya KNPI dan beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) menggelar aksi di Tugu Adipuram Bandar Lampung, Senin, 7 Januari 2019.

Mereka menuntut kejelasan atas kasus pembunuhan Yogi Andika, .

Kuasa hukum dari keluarga Yogi Andika, Putri Maya Rumanti meminta agar kasus yang sudah mangkrak hingga 1,5 tahun ini segera diusut sampai tuntas.

"Kami meminta aparat penegak hukum bisa transparan memproses perkara ini sampai selesai. Jangan ada yang ditutup-tutupi, karena perkara ini sudah lama," katanya.

"Kami tidak neko-neko, yang penting aparat bisa mengungkap aktor atau dalang dibalik semua ini," tambah Putri.

Pihaknya menilai kasus ini seperti dipermainkan atau sengaja dipersulit dalam penyelesaiannya. Namun, dia tidak menuduh siapa saja orang atau pejabat yang terlibat dalam kasus ini.

"Kalau kami melihat ada dari hal itu, tapi kami tidak mau menduga, menuduh atau menyebutkan siapa orangnya. Kami masih percaya dengan Polda Lampung," ujar Putri.

Sementara ibu Yogi Andika, Pitrita Hartati mengharapkan agar kasus yang menghilangkan nyawa anak kandungnya ini segera ditindaklanjuti penegak hukum di Provinsi Lampung.

"Saya minta, siapapun orangnya, mau itu pejabat atau orang biasa, yang penting terungkap drama yang masih jadi misteri. Ini baru satu yang terungkap, itu juga orang sipil," terang dia.

Untuk diketahui, Yogi Andika merupakan sopir pribadi salah satu pejabat tinggi daerah Lampung Utara, yang meninggal dunia diduga akibat dianiaya, karena dituduh mencuri uang.

Kasus yang sudah bergulir hingga 1,5 tahun ini belum ada kejelasan siapa dalang maupun orang-orang yang terlibat di dalamnya. Pihak keluarga meminta agar kasus ini untuk segera ditindaklanjuti demi keadilan di negeri ini. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong