Logo Saibumi

Dua Unit Motor Warga Metro Lampung Digasak Pencuri

Dua Unit Motor Warga Metro Lampung Digasak Pencuri

Rumah korban di Jalan Patimura RT 10 RW 02, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara yang dibobol pencuri, Jumat, 4 Januari 2019. | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Metro - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) masih saja berkeliaran di Lampung. Seperti yang terjadi di Kota Metro, Jum'at, 4 Januari 2019, antara pukul 03.00 - 05.00 WIB. 

Pelaku curanmor yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang, menyatroni kediaman warga Jalan Patimura RT 10 RW 02, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara.

Akibatnya, dua unit motor jenis Yamaha N- Max bernomor polisi BE 3873 FI dan Honda Beat BE 5736 IR yang terparkir di garasi rumah, digasak kawanan pencuri.

Menurut Sarkawi, aksi komplotan para pelaku di rumahnya itu cukup cepat, karena saat kejadian itu istrinya, Fitri, baru tidur pada pukul 03.00 dini hari.

Sore sebelum peristiwa itu terjadi, Sarkawi ke Kota Palembang, Sumatera Selatan. Di rumah hanya istri dan adiknya. Sarkawi menduga kawanan pelaku masuk dengan melompati pagar samping dan langsung menuju garasi rumah yang berada di samping.

Selanjutnya pelaku merusak dan membuka dua gembok gerbang garasi tempat motor berada dan merusak kunci stang motor.

"Pencurinya lihai, padahal gerbang rumah saya itu dipasang dua gembok dari dalam dan di luar, tapi bisa mereka buka semua. Begitu juga dua motor yang dibawa kabur itu terkunci stang dan ditutup, namun bisa mereka buka," ujar Sarkawi kepada awak media di rumahnya, dalam siaran pers yang diterima Saibumi.com, Minggu, 6 Januari 2019.

"Saya juga heran, kok mereka (pencuri) bisa tahu kalau saya pergi dan tidak ada di rumah. Bisa saja ini sudah diintai atau kebetulan saja apes," tambah dia.

Sementara istri korban mengaku pada malam kejadian itu dia sempat bangun untuk sholat. Namun tidak memperhatikan motor di garasi. Dia baru mengetahui dua unit motor hilang sekira pukul 07.00 WIB. Yang ada hanya motor Tiger dan Honda CB.

"Saya kaget pas lihat dua motor itu tidak adam dan garasi sudah terbuka. Di garasi itu ada empat motor, yang diambil NMax dan Beat. Padahal motor Tiger dan CB kuncinya nempel di motor, tapi maling bawa Nmax dan Beat," ungkapnya.

Korban telah melapor ke Mapolsek Metro Utara dan petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kerugian korban ditaksir sekira Rp 40 juta.

Sebelumnya, kasus serupa terjadi wilayah RT 02 Kelurahan Banjarsari. Pelaku curanmor menggasak empat motor milik warga.

Warga berharap polisi segera menyelidiki dan mengungkap para pelaku curanmor yang meresahkan warga. (*/SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong