Logo Saibumi

Kemenkes Keluarkan Rekomendasi Perpanjang Kontrak RS dengan BPJS, Pelayanan Seperti Biasa

Kemenkes Keluarkan Rekomendasi Perpanjang Kontrak RS dengan BPJS, Pelayanan Seperti Biasa

Oscar Primadi | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Terkait sertifikasi akreditasi, beberapa rumah sakit (RS) putus kontrak dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, sehingga memberhentikan sementara pelayanan pasien JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan surat rekomendasi pada BPJS Kesehatan, untuk memperpanjang kontrak dengan rumah sakit-rumah sakit yang sudah bekerja sama.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Menteri Kesehatan Nomor HK.03.01/Menkes/18/2019 yang keluar pada tanggal 4 Januari 2019.

"Itu sudah ada surat (rekomendasi pada BPJS Kesehatan dari) Menkes. Jadi seharusnya tidak ada yang tidak melayani pasien BPJS," ujar Sekretaris Jenderal Kemenkes, Oscar Primadi, Sabtu, 5 Januari 2019.

Berdasarkan rekomendasi tersebut, Oscar berharap masyarakat tidak perlu resah untuk mendapatkan layanan JKN di setiap fasilitas kesehatan.

"Masyarakat, khususnya peserta JKN tidak perlu resah, karena tetap akan mendapatkan pelayanan seperti biasa," kata dia, dilansir Detik.

Oscar juga berharap semua rumah sakit yang sebelumnya menghentikan pelayanan terkait BPJS Kesehatan, sudah mulai lagi melakukan pelayanan pada pasien JKN. (*/SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong