Logo Saibumi

Dalam Rangka Pembentukan Kepengurusan Baru, FSL Siap Menggelar Kongres yang Pertama

Dalam Rangka Pembentukan Kepengurusan Baru, FSL Siap Menggelar Kongres yang Pertama

FSL Siap Menggelar Kongres yang Pertama

Saibumi.com - Lampung Timur, Forum SSB Lampung (FSL) menyatakan kesiapannya untuk menggelar Kongres pertama mereka yang akan akan dilaksanakan di Balai Kelurahan Hadimulyo Barat, pada tanggal 6 Januari 2019.

Forum SSB Lampung (FSL) adalah sebuah forum para penggiat sepakbola yang berfokus pada pembinaan usia dini dan usia muda.

Awalnya, forum ini hanya sebatas grub WA saja yang diprakasai oleh Coach Adhi Al Fath dengan harapan bahwa semua pelatih dan penggiat sepakbola di lampung bisa bersatu berjalan bersama-sama dalam visi yang sama yaitu pembinaan.

Kemudian dari grub WA berkembang dengan semakin banyaknya anggota yang berasal dari hampir semua kabupaten/kota di Lampung, akhirnya di gagaslah grub WA ini untuk menjadi sebuah forum yg nantinya akan menjalankan kegiatan-kegiatan sepakbola usia dini dan usia muda.

Forum ini dinamai Forum SSB Lampung (FSL) dan para penggiat sepakbola sepakat untuk menjadikan Mba Nunik (Bupati LamTim saat itu) dan Pak Fauzi untuk menjadi pembina dari Forum ini.

Kemudian FSL membentuk kepengurusan sementara yang terdiri dari Danil Abdullah (Ketua), Bung Riski (Sekretaris) dan Dili Arisandi (Bendahara).

Kepengurusan inti (sementara) ini membawahi beberapa Korda diantaranya; Korda Lampung Timur dan Metro (Di ketuai Bpk. Mistono), Korda Lampung Tengah (Adi Saputra), Korda Lampung Selatan (Agus Setiawan), Korda Tanggamus (Dimas Arif), Korda Pringsewu (Agus Novi), dan Korda Way Kanan (Yobi).

Pada 2018 kemarin FSL telah sukses menjalankan program pertamanya yaitu Festival U13, Festival U15 dan Liga U18 di 6 zona yang dibawahi masing-masing Korda.

Masing-masing juara ditambah 1 tim selection akan memainkan seri provinsi yang rencananya akan di gelar pada tanggal 14 Januari 2019 ini.

Memasuki awal tahun 2019, maka FSL yang masih dibawah binaan Mba Nunik (sapaan akrab dari Chusnunia Chalim- Bupati Lampung Timur/Wagub terpilih) akan mengadakan Kongres yang agendanya adalah membentuk kepengurusan baru untuk masa bakti 2019-2022.

Bambang selaku Ketua pelaksana Kongres mengungkapkan kesiapan tim pelaksana akan pelaksanaan Kongres tersebut.

"Kami sudah menyiapkan semuanya, semoga acara Kongres berjalan lancar", ujarnya.

Asep Kurniawan selaku Sekretaris mengatakan bahwa Kongres itu sendiri akan berfokus pada pemilihan ketua dimana para Korda yang akan menjadi voternya.

"Para voter akan mengajukan nama bakal calon ketua yg kemudian nantinya akan ditetapkan sebagai calon ketua oleh panitia kongres dan akan dipilih oleh para korda lewat pemilihan suara terbanyak. Sebelum dilakukan pemilihan, para calon ketua akan menyampaikan visi dan misi kedepannya atau program-program yang akan di lakukan apabila terpilih menjadi ketua FSL", Ungkapnya

Mistono selaku Korda Lampung Timur menjelaskan FSL sendiri kedepannya bukanlah sebuah organisasi tandingan untuk PSSI, sebaliknya FSL adalah sebagai wadah yang juga membantu kerja PSSI yg berfokus pada pembinaan usia dini dan usia muda.

"Yang terpenting itu, anak-anak yang sudah berlatih sepakbola punya wadah kompetisi yang berjenjang dan terarah serta tertata rapih seperti Liga Top Score atau Liga Kompas", Ujarnya.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong