Logo Saibumi

Sekar Telkom Salurkan Bantuan Peduli Korban Tsunami Kalianda

Sekar Telkom Salurkan Bantuan Peduli Korban Tsunami Kalianda

Foto : Istimewa

Saibumi.com, Daerah -Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah Tsunami Selat Sunda di Kalianda Lampung Selatan, Serikat Karyawan (Sekar) Telkom menggelar kegiatan Sekar Telkom Peduli Korban Tsunami Kalianda pada Kamis, 3 Januari 2018.

Acara Peduli Sekar Telkom  ini adalah wujud nyata dari Semboyan Sekar Telkom yaitu, Berserikat Kita Kuat dan Peduli adalah Rohnya Berserikat.

GM Witel Lampung Moch Hasan Hamdani melepas kegiatan Sekar Telkom Peduli Korban Tsunami Kalianda yang di ikuti oleh 61 orang peserta yakni Ketua Sekar DPW Sumatera Syamsul Bahri bersama perwakilan Sekar DPD se Sumatera, Ketua Sekar DPD Lampung Gusti Rakhmadi, Ketua Sekar DPD Rikep Zulhelmi, Para Pengurus dan anggota Sekar Telkom Group, Ketua P2Tel Lampung Lamuddin Habai bersama Pengurus.

Kegiatan kemanusiaan Sekae Telkom juga mendapat support dari para Relawan yang ikut bergabung membantu proses penyaluran bantuan untuk para korban Tsunami.

Ketua Sekar DPW 1 Sumatera Syamsul Bahri memberikan apresiasi kepada Ketua Sekar DPD Lampung yang telah mengkoordinir pelaksanaan kegiatan SEKAR Peduli korban Tsunami di Kecamatan Raja Basa Kalianda Lampung Selatan.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas support transportasi yang diberikan untuk membawa peserta yang cukup banyak ke lokasi terjadinya musibah tanpa mengurangi Produktivitas dan Performansi Witel Lampung.

Dalam Laporannya Ketua Sekar DPD Lampung Gusti Rakhmadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua SEKAR DPW 1 Sumatera dan perwakilan Kepala SEKAR DPD se Sumatera serta seluruh peserta yang turut berperan dalam kegiatan SEKAR Peduli Korban Tsunami Kalianda.

Gusti menginformasikan bahwa kegiatan diawali dengan penggalangan dana sukarela dari seluruh karyawan dan karyawati Telkom. "Dari dana yang terkumpul dapat didistribusikan 300 buah paket dengan nilai Rp 150 ribu per paket dan 70 buah Selimut,"ujarnya.

Paket bantuan didistribusikan untuk korban bencana Tsunami Kalianda di lokasi Pengungsian Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa sebanyak 70 Paket dan 70 bh selimut, Posko Kunjir /SMA sebanyak 30 Paket, Pengungsian Desa Pangkul sebanyak 65 paket, Pengungsian Desa Canti sebanyak 35 Paket, Pengungsi Desa Banding sebanyak 20 Paket, Posko Telkom Desa Way Urang STO Kalianda sebanyak 30 Paket, Pondok Pesantren Yatim Piatu Nurul Islam sebanyak 50 paket.

Kegiatan Sekar Telkom Peduli korban Tsunami Kalianda merupakan wujud nyata  dan kepedulian merupakan rohnya berserikat dan kegiatan kemanusiaan Sekar Telkom Peduli Tsunami Kalianda Lampung Selatan ini, bukan acara yang pertama kali diadakan namun sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Sekar Telkom Peduli Lombok, Padang, Aceh dan lokasi yang tertimpa musibah lainnya.

Dalam masa pemulihan bencana Tsunami Selat Sunda dan penyaluran bantuan sosial Telkom mendirikan dan mengaktifkan Posko Peduli Tanggap Darurat Bencana Tsunami Selat Sunda di lokasi Simpang Palas Kalianda dan Bakauheni. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong