Logo Saibumi

Kapolres: Modus Pecah Ban Kasus Baru di Lampung Barat

Kapolres: Modus Pecah Ban Kasus Baru di Lampung Barat

(Foto: Istimewa)

Saibumi.com, Lampung Barat - Polres Lampung Barat (Lambar) menggelar ungkap kasus selama 2018. Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi mengatakan beberapa kasus yang diungkap seperti narkoba, korupsi, pencurian dan lain-lain.

"Untuk Kasus narkoba kebanyakan didominasi dari daerah Kabupaten Pesisir Barat. Ada di antara mereka selaku pemakai, ada juga pengedar, bahkan bandarnya dengan usia rata-rata 30 tahun ke atas, meskipun ada juga yang di bawahnya," kata Doni, Senin, 31 Desember 2018.

Untuk pelaku dari luar daerah, menurut dia, semua sektor seperti kapolsek dan kapolres melakukan koordinasi dengan kapolres tetangga.

"Kita tidak bisa mendeskreditkan suatu wilayah, namun dengan adanya orang luar yang melakukan kriminalitas di wilayah kita, tentu kita akan terus berupaya menekannya, dengan cara menggalakkan kamtibmas, operasi dan lainnya. Para jajaran kapolsek dan kapolres akan tetap melakukan hubungan dengan kapolres tetangga, sehingga para pelaku bisa diungkap," kata Doni.

Dijelaskan, di Kabupaten Lambar sudah ada kasus curas dengan modus pecah ban. Untuk daerah lain. itu merupakan modus lama.

"Tetapi di kabupaten kita terbilang baru. Dengan adanya modus-modus baru ini, kami terus menghimbau masyarakat untuk berhati-hati, apalagi membawa uang dalam jumlah besar," ujar Doni. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong